Share

Fiorentina Bisa Jadi Batu Sandungan, Stefano Pioli Minta AC Milan Tetap Fokus demi Scudetto

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2022 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 47 2588091 fiorentina-bisa-jadi-batu-sandungan-stefano-pioli-minta-ac-milan-tetap-fokus-demi-scudetto-mdXVcJZSpq.JPG AC Milan bakal incar kemenangan saat jumpa Fiorentina. (Foto: Reuters)

MILAN - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli meminta kepada para pemainnya untuk tetap fokus dan tenang ketika menghadapi Fiorentina di laga pekan ke-35 Liga Italia 2021-2022. Ia tak mau Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan melakukan kesalahan saat melawan Fiorentina demi menjaga kans merebut scudetto di musim ini.

Duel Milan vs Fiorentia akan tersaji pada malam nanti, Minggu (1/5/2022) pukul 20.00 WIB. Milan memiliki keuntungan karena laga itu akan dimainkan di depan publik sendiri, yakni di Stadion San Siro.

Kendati demikian, pertandingan tidak akan berjalan mudah. Fiorentina datang ke Milan bukan tidak memiliki ambisi yang besar. Tim asuhan Vincenzo Italiano berniat bangkit setelah kalah dua laga beruntun dalam lanjutan Liga Italia.

Stefano Pioli

Stefano Pioli pun sudah menyadarinya. Meski menuntut untuk menang, pelatih kenamaan asal Italia itu menegaskan kepada Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan untuk tak meremahkan La Viola yang memiliki teknis, kecepatan dan selalu bermain agresif.

"Ini akan menjadi pertandingan penting, seperti juga semua pertandingan kami yang tersisa," kata Stefano Pioli dikutip dari laman resmi klub, Minggu (1/5/2022).

"Fiorentina adalah klub yang bermain teknis, cepat dan agresif. Mereka dapat menyebabkan masalah bagi kami. Mereka suka menunggu saat yang tepat untuk menyerang sehingga kami harus lebih sabar," tambahnya.

Seperti yang diketahui, Rossoneri saat ini tengah menjadi pemuncak klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan koleksi 74 poin. Mereka kukuh dipuncak dan memiliki dua angka lebih banyak ketimbang sang rival abadi, Inter Milan yang terus menempel di peringkat kedua.

Liga Italia pun tinggal menyisakan empat laga lagi, termasuk kontra Fiorentina. Gelar Scudetto terbuka lebar diraih Milan jika mereka berhasil memperlebar jarak dari Inter. Pun begitu, Pioli hanya menegaskan untuk fokus, dan tak terbebani dengan sisa pertandingan tersebut.

AC Milan

"Api di hati kami dan es di pembuluh darah kami. Kami tidak memikirkan empat pertandingan terakhir kami, tetapi hanya tentang AC Milan vs Fiorentina," ujar Pioli.

"Para pemain telah fokus, bertekad, dan murah hati sepanjang minggu, yang kami perlukan untuk pertandingan besok," tambahnya.

Di sisi lain Inter Milan akan bertandang ke markas Udinese. Hasil laga tersebut juga tentunya akan mempengaruhi peluang Rossoneri dalam memperjuangkan gelar Liga Italia 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini