Share

Tak Izinkan Frenkie de Jong Pindah ke Manchester United, Xavi Hernandez: Dia Masa Depan Barcelona

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2022 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 46 2588149 tak-izinkan-frenkie-de-jong-pindah-ke-manchester-united-xavi-hernandez-dia-masa-depan-barcelona-EDPOyyxkWG.JPG Pemain Barcelona, Frenkie de Jong. (Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tampaknya tak mau pemain andalannya, yakni Frenkie de Jong meninggalkan Camp Nou. Di tengah isu ketertarikan Manchester United kepada De Jong, Xavi dengan tegas menyebut gelandang asal Belanda itu adalah masa depan Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Man United baru saja memastikan kedatangan Juru Taktik Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag untuk musim 2022-2023. Dia ditunjuk untuk membangkitkan Setan Merah –julukan Man United- dari keterpurukan setelah tampil buruk di Liga Inggris 2021-2022.

Nama De Jong pun masuk dalam daftar pemain yang diprediksi bakal diboyong Ten Hag ke Old Trafford. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu merupakan gelandang andalan Ten Hag ketika menukangi Ajax.

Frenkie de Jong

Rumor tersebut pun menguat setelah gelandang asal Belanda itu hanya dua kali tampil 90 menit untuk Blaugrana –julukan Barcelona- dalam 10 pertandingan terakhir. De Jong disebut frustrasi ketika ditarik keluar pada menit 60 saat sang raksasa Catalan ditaklukan Rayo Vallecano 0-1 pekan lalu.

Kendati demikian, Xavi menegaskan bahwa De Jong adalah pemain masa depan Barcelona, yang seakan-akan menampik kabar bahwa anak buahnya itu akan hijrah ke Man United. Xavi pun meminta pemain berpostur 180 cm itu untuk tampil lebih konsisten lagi agar mendapatkan tempat di tim utama.

"Dia harus menjadi pemain yang membuat perbedaan dan dia melakukannya. Tidak banyak pemain dengan kualitasnya di dunia. Dia adalah masa kini dan masa depan di Barcelona. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi saya," kata Xavi dilansir dari Daily Star, Minggu (1/5/2022).

"Dia kuat dan mampu menusuk ke dalam kotak penalti. Dia memiliki beberapa permainan yang sangat baik, tetapi dia harus konsisten. Kami mengobrol tatap muka minggu ini dan itu berjalan dengan baik. Jelas ditarik keluar membuatnya frustrasi tapi saya harus menjaga keseimbangan tim,” imbuhnya.

Frenkie de Jong

Di sisi lain, kabarnya De Jong memang lebih senang untuk bertahan di Camp Nou mengingat kontraknya baru akan habis pada 2026 mendatang. Namun, tidak ada yang bisa menjamin apakah dia bakal tetap setia dengan Blaugrana atau tidak karena sangat mungkin Ten Hag mencuri perhatiannya untuk kembali bekerja sama.

Kini masalah masa depan De Jong tengah dilupakan sejenak oleh Xavi, sebab Barcelona sudah dinantikan Mallorca di laga pekan ke-34 Liga Spanyol 2021-2022. Laga Barcelona vs Mallorca itu akan berlangsung pada Senin 2 Mei 2022 pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini