Share

Usai Real Madrid Kunci Gelar Liga Spanyol, Thibaut Courtois Singgung Barcelona

Tino Satrio, MNC Portal · Minggu 01 Mei 2022 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 46 2588027 usai-real-madric-kunci-gelar-liga-spanyol-thibaut-courtois-singgung-barcelona-4tBAQiHmHJ.JPG Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois merayakan gelar juara Liga Spanyol 2021-2022. (Foto: Reuters)

MADRID - Pemain Real Madrid, Thibaut Courtois menyinggung perayaan berlebihan Barcelona saat pertemuan terakhir mereka di el clasico. Menurut Courtois, Barcelona merayakan kemenangan 4-0 atas Madrid seperti menjuarai sesuatu, padahal Los Blancos lah yang memastikan menjadi juara Liga Spanyol 2021-2022.

Ya, Madrid baru saja mengunci gelar Liga Spanyol 2021-2022 setelah menghajar Espanyol dengan skor 4-0 dalam jornada ke-34 di Santiago Bernabeu, Sabtu 30 April 2022 malam WIB. Keempat gol itu dilesatkan oleh Rodrygo Goes (33', 43'), Marco Asensio (55'), dan ditutup Karim Benzema (81').

Gelar ini sekaligus menjadikan koleksi Los Blancos menjadi 35 trofi. Madrid juga mengukir sejarah sebagai klub tersukses soal memenangkan gelar liga. Bagaimana tidak, El Real menjadi klub terbanyak di antara lima liga top Eropa lainnya!

Real Madrid juara Liga Spanyol 2021-2022

Menariknya, Courtois tampak masih memiliki dendam tersendiri kepada Ousmane Dembele dan kawan-kawan. Jelas, El Real pasrah saat digilas 0-4 di Santiago Bernabeu, 21 Maret 2022 lalu. Blaugrana pun merayakan kemenangan itu dengan meriah.

Kendati demikian, mantan penjaga gawang Chelsea tersebut sangat jengkel dengan perayaan yang dilakukan anak asuh Xavi Hernandez beserta para penggemarnya di sosial media. Tidak ada yang perlu dibanggakan saat memenangkan sebuah pertandingan, jika tidak mendapat gelar.

"Setelah El Clasico, beberapa orang merayakan seolah-olah mereka telah memenangkan gelar, bahwa mereka kembali," kata Courtois dikutip dari Marca, Minggu (1/5/20220.

"Tapi kami tetap tenang untuk mengalahkan Celta dan dalam pertandingan yang sulit dan Getafe, yang selalu sulit bagi kami," sambungnya.

Lebih lanjut, Courtois juga memberikan komentar pertandingan yang membuat dirinya mengangkan trofi ke-35 Real Madrid di Liga Spanyol. Espanyol yang datang ke Bernabeu sempat membuatnya was-was sebelum akhirnya gol pembuka Rodrigoe Goes mencairkan suasana.

"Kami tahu kami tidak boleh tergelincir. Espanyol menyulitkan kami di awal, tetapi kami tenang dan setelah gol pertama semuanya menjadi lebih mudah," sambung Courtois.

Momen Barcelona bantai Madrid 4-0

Pilar andalan Timnas Belgia itu juga sangat senang setelah berhasil membantu Los Blancos meraih trofi pada musim ini. Baginya, keberhasilan ini merupakan kerja keras dari seluruh penggawa dan juga para jajaran pelatih.

"Ini adalah pekerjaan seluruh tim. Kami semua menyerang dan bertahan," imbuhnya.

Perayaan kemenangan Madrid pun takkan bisa berlangsung lama karena selanjutnya mereka harus fokus menghadapi Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022 pada Kamis 5 Mei 2022. Dengan leg pertama berakhir 3-4, maka Madrid harus menang dengan unggul dua gol jika ingin langsung lolos ke final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini