Share

Hasil Mainz 05 vs Bayern Munich di Liga Jerman 2021-2022: Robert Lewandowski Cs Tumbang 1-3

Maulana Yusuf, Jurnalis · Sabtu 30 April 2022 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 30 51 2587871 hasil-mainz-05-vs-bayern-munich-di-liga-jerman-2021-2022-robert-lewandowski-cs-tumbang-1-3-YrT9ZQqB7f.jpg Laga Mainz 05 vs Bayern Munich di Liga Jerman 2021-2022. (Foto: Reuters)

HASIL Mainz 05 vs Bayern Munich dalam laga lanjutan Liga Jerman 2021-2022 sudah diketahui. Robert Lewandowski dkk pun harus menelan hasil minor karena kalah dengan skor 1-3.

Bermain di Mewa Arena, Mainz, Jerman, pada Sabtu (30/4/2022) malam WIB, Bayern tidak mampu mengatasi permainan Die Nullfunfer –julukan Mainz- yang tampil apik di kandangnya. Mainz berhasil menang melalui sumbangan gol dari Jonathan Burkardt (18’), Moussa Niakhate (27’), dan Leandro Barreiro (57’). Sementara Bayern, mereka hanya mampu mencetak satu gol melalui Robert Lewandowski (33’).

Laga Mainz 05 vs Bayern Munich

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu babak pertama dimulai, Mainz berinisiatif mengendalikan permainan. Mereka tampil agresif lantaran mendapat dukungan penuh di hadapan pendukungnya sendiri.

BACA JUGA: Mulai Ragu Kejar Robert Lewandowski, Barcelona Ubah Haluan Incar Romelu Lukaku

Alhasil, Bayern sempat dikagetkan oleh gol cepat Burkardt (18’). Berawal dari kesalahan Ulreich di lini pertahanan Bayern, kemudian dicuri oleh Kohr, dia langsung memberikan umpan kepada Burkardt. Alhasil, Burkardt menembak bola membobol gawang Bayern. Skor menjadi 1-0.

Bayern tampil sangat buruk di 20 menit pertama. Nagelsmann pun sedikit kesal melihat permainan anak asuhnya. Sementara itu, Mainz terlihat berbahaya dan bisa dengan mudah untuk menciptakan peluang.

BACA JUGA: 5 Alasan Cristiano Ronaldo Ronaldo Cocok Gabung Bayern Munich, Nomor 1 CR7 Bisa Dapat Ballon dOr

Berkat kerja kerasnya, Mainz mampu menggandakan keunggulan melalui Niakhate (27’). Dia menerima umpan manis dari Stache. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Mainz.

Merespons gol tersebut, Bayern langsung meningkatkan intensitas permainan mereka. Meski tidak banyak menciptakan peluang, Bayern akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol Robert Lewandowski (33’). Dia menerima umpan manis dari Choupu-Moting.

Namun hingga jelang turun minum, Lewandowski dan kolega tidak mampu menyamakan kedudukan. Skor pun masih tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Mainz di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Bayern memainkan pertandingan dengan lebih agresif lagi di awal babak. Mereka mencoba untuk menciptakan lebih banyak peluang, tetapi Mainz bertahan dengan sangat solid di belakang.

Laga Mainz 05 vs Bayern Munich

Alih-alih menyamakan kedudukan, Bayern justru harus kembali kebobolan. Mainz kali ini memperlebar jarak menjadi 3-1 melalui gol yang dilesatkan oleh Barreiro (57’). Dia berhasil memanfaatkan bola hasil defleksi di depan gawang Bayern.

Bayern memang tidak bermain secara totalitas. Pasalnya, mereka telah dipastikan juara Liga Jerman musim ini. Namun, anak asuh Nagelsmann itu tetap memberikan perlawanan kepada tim tuan rumah meski belum bisa menyamakan kedudukan.

Hingga menit ke-85, kedua tim sempat menurunkan tempo permainan. Aliran bola di tengah lapangan terlihat sedikit monoton. Belum tercipta lagi peluang emas yang membahayakan. Yang ada, kedua tim saling mengganti para pemainnya.

Hingga babak kedua berakhir, kedua tim tidak mampu merubah papan skor. Mainz pun berhasil menang atas Munich dengan skor yang meyakinkan 3-1.

Berikut Susunan Pemain Mainz 05 vs Bayern Munich:

Mainz 05 (3-5-2): Robin Zentner; Stefan Bell, Alexander Hack, Moussa Niakhate; Silvan Widmer, Anton Stach, Leandro Barreiro, Dominik Kohr, Aaron Caricol; Jonathan Burkhardt, Karim Onisiwo.

Pelatih: B. Svensson

Bayern Munich (4-2-3-1): Sven Ulreich; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Marcel Sabitzer, Eric-Maxim Choupo-Moting, Serge Gnabry, Robert Lewandowski.

Pelatih:Β  J. Nagelsmann

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini