Share

5 Alasan Cristiano Ronaldo Ronaldo Cocok Gabung Bayern Munich, Nomor 1 CR7 Bisa Dapat Ballon dOr

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 30 April 2022 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 30 51 2587764 5-alasan-cristiano-ronaldo-ronaldo-cocok-gabung-bayern-munich-nomor-1-cr7-bisa-dapat-ballon-dor-z7sZYMz484.jpg Berikut lima alasan Cristiano Ronaldo cocok gabung Bayern Munich (Foto: Reuters)

CRISTIANO Ronaldo terancam tidak tampil di Liga Champions musim depan. Sebab, langkah Manchester United untuk finis empat besar di Liga Inggris 2021-2022 makin berat.

Rumor, yang menyebutkan Ronaldo bakal pindah pada akhir musim ini, muncul belakangan ini. Salah satu klub yang disebut dalam rumor itu adalah Bayern Munich. Pasalnya, Ronaldo dapat menggantikan Robert Lewandowski yang masa depannya belum jelas di Allianz Arena. Berikut lima alasan Ronaldo cocok gabung Bayern:

5. Bakal Dapat Dukungan untuk Cetak Gol di Bayern Munich

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Ronaldo pada musim ini telah menorehakan 23 gol dan tiga assist. Torehan Ronaldo itu sangat luar biasa karena Man United tengah terpuruk pada musim ini.

Ronaldo mampu cetak banyak gol meski permainan Man United amat buruk. Jika gabung Bayern, pemain berumur 37 tahun itu mungkin mencetak lebih banyak gol. Sebab, permainan Bayern tidak hanya cakap saat bertahan, tetapi juga garang waktu menyerang. Itu terbukti dari jumlah gol Lewandowski dalam beberapa musim terakhir yang sungguh luar biasa.

4. Bayern Munich dalam Keadaan Stabil

Bayern Munich (Foto: Reuters)

Bayern tampil konsisten setiap musim meski pelatih berganti. Sementara itu, Man United justru kesulitan sejak Sir Alex Ferguson pada akhir musim 2012-2013.

Jika tetap bertahan di Man United, Ronaldo belum tentu dapat meraih trofi pada musim depan. Padahal, waktu Ronaldo di sepakbola profesional tidak lama lagi. Oleh sebab itu, pindah ke Bayern adalah pilihan logis untuk Ronaldo. Sebab, Bayern dapat membantu Ronaldo meraih trofi.

3. Bayern Munich Konsisten Tampil di Liga Champions

Trofi Liga Champions (Foto: UEFA)

Patut diakui, persaingan di Liga Jerman tidak seganas di Liga Inggris. Bayern bahkan dapat dikatakan sebagai raja Liga Jerman karena rutin menjadi juara. Oleh sebab itu, peluang Bayern untuk bermain di Liga Champions setiap musimnya makin besar.

Jika gabung Bayern, Ronaldo tidak perlu takut gagal mentas di Liga Champions. Bersama Man United, Ronaldo mungkin tidak tampil di Liga Champions secara rutin.

2. Cristiano Ronaldo Pengganti Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Ronaldo cocok gabung Bayern karena kedua pihak saling membutuhkan. Sebab, Bayern juga butuh penyerang kompeten jika Lewandowski hengkang.

Sebagaimana diketahui, Lewandowski dirumorkan menarik perhatian Barcelona yang butuh ujung tombak garang. Jika skenario Lewandowski ke Barcelona terjadi, Bayern butuh Ronaldo dan begitu pun sebaliknya.

1. Bayern Munich Bisa Bantu Cristiano Ronaldo Raih Ballon dOr

Trofi Ballon dOr (Foto: Diario AS)

Ballon dOr adalah salah satu prestasi individu yang amat diingingkan Ronaldo. Sejauh ini, Ronaldo sudah mengoleksi lima trofi Ballon dOr. Dia tertinggal dua trofi Ballon dOr dari rival abadinya, Lionel Messi.

Bersama Man United, peluang Ronaldo meraih trofi Ballon dOr keenam amat berat. Ceritanya berbeda jika Ronaldo main untuk Bayern yang rutin mengukir prestasi. Bagaimanapun, prestasi klub berbanding lurus dengan besarnya peluang pemain meraih penghargaan individu, seperti Ballon dOr.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini