Share

4 Pemain yang Didatangkan Xavi Hernandez ke Barcelona pada Musim Panas 2022

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 51 2585432 4-pemain-yang-didatangkan-xavi-hernandez-ke-barcelona-pada-musim-panas-2022-bz9mC0aooC.jpg Xavi Hernandez kala mendampingi Barcelona berlaga. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan ingin mendatangkan banyak pemain baru ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 demi membenahi skuad yang dinilai masih belum kompetitif. Membidik 6 sampai 7 pemain baru, ada 4 pemain di antaranya yang diketahui akan didatangkan Xavi.

Ya, musim panas nanti tampaknya akan menjadi waktu yang amat sibuk bagi Barcelona. Mereka sisap berbenah setelah rentetan hasil negatif di musim ini. Dari empat laga terakhir di semua kompetisi, Barcelona bahkan harus menelan kekalahan sebanyak tiga kali.

Franck Kessie

Usai tersingkir dari Liga Eropa, Barcelona menelan kekalahan dari tim papan tengah dan bawah. Barcelona kalah 0-1 oleh tim peringkat 17, Cadiz, dan dikalahkan tim peringkat 11, Rayo Vallecano, dengan skor serupa.

Xavi pun langsung menatap musim panas untuk membenahi skuadnya. Pria asal Spanyol itu kabarnya sudah mengetahui apa saja yang harus dibenahi.

BACA JUGA: Barcelona Susah Payah Kalahkan Real Sociedad, Xavi Soroti Kondisi Fisik Aubameyang Dkk

Menurut laporan Diario Sport dilansir Football Espana, Selasa (26/4/2022), Xavi menilai bahwa skuad Barcelona saat ini tidak kompetitif. Legenda klub itu menilai terdapat kesenjangan level kemampuan antar-pemain di satu posisi.

Xavi ingin setidaknya ada dua pemain dengan level setara di satu posisi. Hal itu akan menghadirkan persaingan antar-pemain dan skuad Barcelona akan kompetitif.

BACA JUGA: Penyebab Barcelona Kalah 0-1 dari Rayo Vallecano di Liga Spanyol 2021-2022

Untuk mewujudkan keinginannya itu, Barcelona tentu harus cuci gudang di bursa transfer mendatang. Xavi dikabarkan ingin mendatangkan enam sampai tujuh pemain anyar ke Barcelona.

Barcelona sendiri memiliki enam pemain di pos bek tengah, yakni Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, dan Oscar Mingueza. Tiga nama terakhir kabarnya akan ditendang.

Sebagai gantinya, Barcelona menginginkan Andreas Christensen yang kontraknya akan habis bersama Chelsea. Jadi, Andreas Christensen jadi nama pemain yang siap didatangkan Barcelona pada musim panas 2022.

Selain Andreas Christensen, ada nama Robert Lewandowski dan pemain Leeds United, Raphinha. Ya, di pos penyerang, Barcelona kabarnya tidak akan menyerah mengejar Lewandowski dari Bayern Munich. Barcelona juga akan menjadikan Raphinha sebagai prioritas pada bursa transfer nanti.

Robert Lewandowski

Di lini tengah, Barcelona juga sudah hampir dipastikan mendapattkan Franck Kessie dari AC Milan. Jadi, sudah ada empat nama yang dipastikan diincar Barcelona saat ini.

Di luar itu, Xavi juga kabarnya juga ingin menambah amunisi di pos bek sayap. Sejumlah nama, seperti Javi Galan, Alex Telles, Alejandro Grimaldo, Nicolas Tagliafico, dan Alex Moreno dipertimbangkan sebagai cadangan Jordi Alba.

Kemudian, sejumlah pemain Barcelona, seperti Dani Alves, Ousmane Dembele, Sergi Roberto, Luuk De Jong, yang kontraknya akan habis di akhir musim ini, mereka belum jelas akan dipertahankan atau tidak. Adama Traore juga masih belum jelas akan dipermanenkan atau tidak. Masa peminjamannya sendiri dari Wolverhampton Wanderers akan habis akhir musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini