Share

Barcelona Susah Payah Kalahkan Real Sociedad, Xavi Soroti Kondisi Fisik Aubameyang Dkk

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 46 2583506 barcelona-susah-payah-kalahkan-real-sociedad-xavi-soroti-kondisi-fisik-aubameyang-dkk-X8ZcJSMxW8.jpg Laga Real Sociedad vs Barcelona di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, membicarakan kondisi fisik para pemainnya usai menang atas Real Sociedad dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Dia pun mengakui bahwa anak asuhnya masih memiliki kelemahan besar, yakni kondisi fisik yang lemah.

Hal tersebut diungkapkan setelah Blaugrana susah payah mengalahkan Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. Bermain di Stadion Anoeta, laga hanya berakhir 1-0 lewat gol Pierre-Emerick Aubameyan menit ke-11.

Real Sociedad vs Barcelona

BACA JUGA: Susah Payah Kalahkan Real Sociedad, Xavi Hernandez Apresiasi Perjuangan Pemain Barcelona

Meski menang, Xavi memiliki keluhan pada pertandingan dini hari tadi. Anak asuhnya kerap kali terengah-engah dan tak begitu kuat menjalankan duel dengan intensitas yang tinggi. Korban pun sampai berjatuhan.

Gerard Pique, Ronald Araujo, dan Dani Alves jadi korban dalam laga itu. Ketiga nama ini dikhawatirkan mengalami cedera setelah ditarik keluar dari lapangan pada laga tersebut. Namun, belum diketahui seberapa parah masalah ototnya.

BACA JUGA: Usai Bantu Barcelona Menang atas Real Sociedad, Sergio Busquets Torehkan Sejarah Baru Bersama Blaugrana

Xavi pun membeberkan penyebabnya. Gerard Pique dan kawan-kawan jarang bermain sengotot ini sebelum dirinya hadir ke Camp Nou. Sebab demikian, penggawa Blaugrana ternyata masih dalam fase adaptasi dengan permainan high pressing dan transisi cepat miliknya.

"Karena kami telah mengubah gaya permainan dan saya mencoba untuk menekan tinggi selama 90 menit dan itu tidak dilakukan untuk waktu yang lama, kami menderita," kata Xavi, dikutip dari Football Espana, Jumat (22/4/2022).

"Tekanan setelah kehilangan bola sudah lama tidak dilakukan dan kelelahan fisik terlihat jelas," tambahnya.

Mantan anak didik Josep Guardiola itu pun memaklumi apa yang dialami oleh anak asuhnya saat ini. Namun, dia sangat berharap Dani Alves dan kolega bisa cepat beradaptasi. Mereka ingin bangkit untuk menyabet gelar yang telah lama mangkir.

Real Sociedad vs Barcelona

"Para pemain ini tidak terbiasa dengan itu tetapi upayanya patut dipuji," jelas Xavi.

Selanjutnya, Barcelona akan melanjutkan perjuangannya di Liga Spanyol. Rayo Vallecano akan datang ke Camp Nou sebagai penghadang laju mereka mempersempit jarang dengan Real Madrid yang kukuh di puncak klasemen, Senin 25 April 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini