Share

Menang 2-0 di Anfield, Liverpool Bikin Everton Terperosok ke Zona Degradasi

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 25 April 2022 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 45 2584638 menang-2-0-di-anfield-liverpool-bikin-everton-terperosok-ke-zona-degradasi-x7DXWN53Ln.jpg Laga Liverpool vs Everton di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool berhasil menggilas Everton dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Hasil manis yang diraih Liverpool ini sudah berakibat buruk kepada Everton yang menjadi harus rela terperosok ke zona degradasi untuk pertama kalinya pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, The Reds –julukan Liverpool- baru saja melumat Everton dengan skor 2-0. Pertandingan bertajuk Derby Merseyside itu berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu 24 April 2022 malam WIB.

Laga Liverpool vs Everton

Sebetulnya, Liverpool cukup kesulitan meraih kemenangan di laga tersebut. Mereka tidak mampu mencetak gol pada babak pertama.

Namun, armada Jurgen Klopp berhasil memenangkan laga lewat gol yang dicetak Andy Robertson (62’) dan Divock Origi (85’). Skor 2-0 untuk Liverpool tidak berubah hingga akhir laga.

BACA JUGA: Jadi Faktor Kunci Kemenangan Liverpool atas Everton, Andrew Robertson Semringah

Menurut laporan dari Marca yang dilansir pada Senin (25/4/2022), dengan hasil tersebut, The Toffees –julukan Everton- telah jatuh ke zona degradasi Liga Inggris untuk pertama kalinya musim ini. Kini, Everton harus berada di posisi ke-18 klasemen sementara dengan 29 poin.

BACA JUGA: Liverpool Main Buruk di Babak Pertama, Jurgen Klopp: Kami Beruntung Bisa Kalahkan Everton

Kondisi ini membuat tim besutan Frank Lampard tak tenang. Bagaimana tidak, Everton tertinggal dua poin dari Burnley di peringkat ke-17 dengan raihan 31 poin.

Sebelumnya, kemenangan 1-0 Burnley atas Wolverhampton Wanderers pada Minggu 25 April 2022 membuat posisi Everton di peringkat ke-17 dikudeta. Ini menandakan bahwa tiga poin harus didapatkan The Toffees agar terhindar dari degradasi.

Namun, untuk mewujudkan itu semua, terasa sulit untuk dilakukan bagi skuad Frank Lampard itu. Pasalnya, Everton di beberapa pertandingan terakhir tidak mampu bermain stabil dan konsisten.

Dari lima kali pertandingan terakhirnya, Everton hanya bisa memenangkan satu laga. Empat laga lain berakhir dengan satu imbang dan tiga kali kalah.

Laga Liverpool vs Everton

Terlebih, di pertandingan selanjutanya, lawan berat menanti Everton. Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, akan menjadi rival Everton pada 1 Mei 2022.

Hal itu tentu tidak mudah bagi The Toffees untuk memenangkan laga dan memperbaiki posisinya di zona degradasi. Pasalnya, Chelsea saat ini sedang on fire usai mengalahkan West Ham dengan skor 1-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini