Share

Liverpool Main Buruk di Babak Pertama, Jurgen Klopp: Kami Beruntung Bisa Kalahkan Everton

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 25 April 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 45 2584567 liverpool-main-buruk-di-babak-pertama-jurgen-klopp-kami-beruntung-bisa-kalahkan-everton-JIwRNfxJL7.JPG Suasana laga Liverpool vs Everton. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa ada faktor keberuntungan yang membantu timnya menang 2-0 atas Everton di laga pekan ke-34 Liga Inggris 2021-2022. Pasalnya Klopp melihat sejatinya Liverpool bermain buruk di babak pertanma.

Beruntung di babak kedua Liverpool dapat bangkit dan mencetak dua gol kemenangan. Klopp pun senang dengan sikap dan mental para pemain The Reds yang tak menyerah meski kesulitan menghadapi permainan Everton.

Dalam Pertandingan bertajuk Derby Merseyside itu, Liverpool memang tampil buruk di babak pertama hingga menutup babak tersebut dengan skor 0-0. Meski bermain di kandang sendiri, yakni di Stadion Anfield, pada Senin (25/4/2022), Liverpool awalnya kesulitan bermain baik.

Jurgen Klopp

Bisa dibilang, Liverpool cukup kesulitan meraih kemenangan di laga tersebut. Tim besutan Klopp itu terlihat jelas tidak bisa tampil leluasa pada babak pertama. Bahkan mereka baru bisa mencetak gol di babak kedua lewat gol yang dicetak Andy Robertson (62’) dan Divock Origi (85’).

Klopp pun mengakui kalau Liverpool kesulitan bermain pada babak pertama karena Everton tampil cukup menekan. Sampai-sampai, dirinya bersyukur karena olahraga sepak bola diciptakan dengan memiliki dua babak. Meskipun sulit untuk meraih kemenangan, pelatih asal Jerman itu mengaku tetap puas dengan kinerja anak asuhnya.

“Pertandingan sepak bola memiliki dua babak, terima kasih Tuhan. Di babak pertama, kami tidak cukup cepat mengoper, berakselerasi pada saat yang tepat, hingga mengumpan ke belakang,” ucap Klopp, dikutip dari BBC, Senin (25/4/2022).

“Lalu di babak kedua kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan dan kami melakukannya. Sangat sulit untuk menangani penguasaan bola lebih dari 80% dan ancaman serangan balik lawan,” lanjutnya.

Liverpool vs Everton (Reuters)

“Saya sangat senang karena ini bukan tentang kami bisa pergi (bermain) setiap minggu, ini tentang mendapatkan hasil. Kami harus bekerja sulit untuk memenangkan pertandingan, tetapi semuanya baik-baik saja,” jelas Klopp.

Berkat kemenangan atas Everton itu, Liverpool terus membayangi Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Kini jarak Liverpool dan Man City pun masih terpaut satu poin saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini