Share

5 Fakta Liverpool Menang 2-0 atas Everton di Liga Inggris 2021-2022, Nomor 1 Bikin Fans The Reds Tersenyum

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 25 April 2022 01:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 45 2584561 5-fakta-liverpool-menang-2-0-atas-everton-di-liga-inggris-2021-2022-nomor-1-bikin-fans-the-reds-tersenyum-NzSvNYMP68.JPG Selebrasi Andrew Robertson usai cetak gol di laga Liverpool vs Everton. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool sukses mempermalukan Everton di derby Merseyside yang berlangsung di Stadion Anfield, yang berakhir pada Senin (25/4/2022) dini hari WIB. Bermain di laga pekan ke-34 Liga Inggris 2021-2022, The Reds tepatnya menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Liverpool pun diciptakan oleh Andrew Robertson di menit 62 dan Divock Origi pada menit 85. Dalam pertarungan panas itu, terdapat sejumlah fakta-fakta menarik yang perlu diketahui, lantas apa saja?

Berikut 5 Fakta Liverpool Menang 2-0 atas Everton di Liga Inggris 2021-2022:

5. Jarak Poin Kedua Tim Makin Jauh

Liverpool vs Everton (Reuters)

Liverpool dan Everton terkenal karena persaingan kedua tim, baik ketika saat bertemu di lapangan atau pun di papan klasemen. Sejauh ini Liverpool lebih sering unggul, namun Everton biasanya tak jauh dari peringkat The Reds,

Hanya saja, di Liga Inggris 2021-2022 jarak poin antara Liverpool dan Everton sangatlah jauh, yang membuktikan The Toffees mulai tertinggal dari rival sekotanya tersebut. Saat ini jarak poin mereka terpautn 50 angka, terjauh dalam sejarah kedua tim.

“Liverpool (79) duduk 50 poin di atas Everton (29) di tabel Liga Inggris, keunggulan terbesar bersama yang dimiliki The Reds atas rival Merseyside mereka dalam kompetisi tersebut dan mungkin masih akan terus bertambah atau berkurag. (jarak 50 poin sempat terjadi di akhir 2019 -2020),” bunyi pernyataan OptaJoe.

4. Meski Menang, Liverpool Sempat Kesulitan di Babak Pertama

Liverpool vs Everton (Reuters)

Liverpool boleh senang karena menang 2-0 atas Everton. Namun, permainan mereka di babak pertama sangatlah buruk, apalagi pasukan Jurgen Klopp bermain di hadapan pendukung sendiri.

Tercatat Liverpool tak menciptakan satu pun shot on target di 45 menit pertama melawan Everton. Pada musim ini, sebelumnya yang dapat membuat Liverpool tak berkutik di babak pertama ketika bertanding di Anfield adalah Manchester City. Momen itu terjadi ketika kedua tim berjumpa pada Oktober 2021 yang lalu.

3. Divock Origi Spesialisasi Derby Merseyside

Liverpool vs Everton (Reuters)

Origi membantu Liverpool menang atas Everton lewat golnya. Tercatat itu adalah gol keenamnya ke gawang Everton di semua kompetisi.

Jumlah itu dua kali lebih banyak daripada gol yang diciptakan Origi melawan tim-tim lain yang pernah ia hadapi bersama The Reds. Jadi, dapat dipastikan Origi adalah spesial Derby Merseyside karena ia mampu mencetak gol ketika harus melawan Everton.

2. Andrew Robertson Jadi Man of the Match

Liverpool vs Everton (Reuters)

Membuka keunggulan Liverpool di menit 62 membua Robertson berhak menjadi pemain terbaik di laga The Reds vs Everton. Tentunya penghargaan itu tidak salah mengingat gol pemain asal Inggris itu memang sangat berarti untuk Liverpool.

Pasalnya sebelum ada gol, Liverpool benar-benar kesulitan untuk menembus pertahanan The Toffees. Beruntung berkat permainan Mohamed Salah yang pada akhirnya memberikan umpan kepada Robertson, gol pun tercipta dan Liverpool berhasil merebut poin penting dari laga tersebut.

1. Berhasil Terus Membayangi Manchester City di Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool vs Everton (Reuters)

Liverpool hampir saja kehilangan poin penuh karena nyaris ditahan Everton 0-0. Tentu kehilangan dua poin akan membuat jarak poin mereka dengan Manchester City yang sedang berada di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022 semakin jauh.

Untungnya skenario itu tak terjadi, Liverpool berhasil menang dan terus membayang Man City yang berada di peringkat pertama. Jarak kedua tim kini masih terpaut satu poin.

Hasil itu jelas membuat senyum para fans Liverpool. Sebab kans juara masih terbuka lebar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini