Share

Jadi Faktor Kunci Kemenangan Liverpool atas Everton, Andrew Robertson Semringah

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 25 April 2022 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 45 2584566 jadi-fakta-kunci-liverpool-menang-2-0-atas-everton-andrew-robertson-semringah-OiIi0VMNk9.JPG Selebrasi Andrew Robertson usai cetak gol di laga Liverpool vs Everton. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Rasa bahagia tengah menyelimuti penggawa Liverpool, Andrew Robertson usai membantu timnya menang 2-0 atas Everton di derby Merseyside. Pasalnya berkat gol yang diciptakan Robertson di menit 62, Liverpool bisa memecahkan kebuntuan dalam hal mencetak gol ke gawang Everton.

Ya, The Reds –julukan Liverpool- baru saja meraih kemenangan atas Everton dengan skor 2-0 di laga pekan ke-34 Liga Inggris 2021-2022. Pertandingan bertajuk derby Merseyside itu berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, berakhir pada Senin (25/4/2022).

Pertandingan Liverpool vs Everton berlangsung cukup sengit. Bahkan tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Andrew Robertson di laga Liverpool vs Everton (Reuters)

Hingga akhirnya, Robertson muncuk dan berhasil mencetak gol keunggulan bagi Liverpool pada menit ke-62. Kemudian Divock Origi juga sukses menutup kemenangan The Reds dengan sempurna lewat gol yang dicetak pada menit 85.

Usai laga, Robertson mengakui bahwa memang pertandingan berjalan cukup sulit. Dia menilai kalau Everton bermain cukup baik dan memiliki tekad yang besar juga untuk memenangi Derby Merseyside.

“Ini pertandingan yang sulit. Kami mulai laga memainkan permainan mereka dan bukan permainan kami sendiri. Itu jelas bukan kondisi yang bagus. Kami harus fokus pada diri kami sendiri dan bersabar dan menciptakan peluang,” ucap Robertson, disadur dari BBC, Senin (25/4/2022).

“Everton berjuang untuk setiap poin yang bisa mereka dapatkan. Kami tidak menciptakan apa pun di babak pertama. Kami harus bersabar dan untungnya kami mendapat gol,”

Lebih lanjut, pemain berusia 28 tahun itu mengaku sangat senang karena bisa menyumbang satu gol di Derby Merseyside. Akan tetapi dirinya tidak ingin larut terlalu lama sebab Liverpool akan menjalani laga berikutnya yang sulit.

Liverpool vs Everton (Reuters)

“Gol pertama dicetak oleh saya dan itu adalah perasaan yang luar biasa, saya sangat senang dengan semua kontribusi kami hari ini dan sekarang kami menghadapi minggu yang sulit,” ungkapnya.

Selanjutnya Robertson dan kawan-kawan sudah ditunggu pertandingan=pertandingan yang sulit. Seperti halnya Liverpool akan melawan Villarreal di leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Anfield, Kamis 28 April 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini