Share

Usai Bantu Barcelona Menang atas Real Sociedad, Sergio Busquets Torehkan Sejarah Baru Bersama Blaugrana

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 46 2583289 usai-bantu-barcelona-menang-atas-real-sociedad-sergio-busquets-torehkan-sejarah-baru-bersama-blaugrana-NTMLqNWSpD.jpg Sergio Busquets merayakan penampilan ke-675 bersama Barcelona di laga kontra Real Sociedad. (Foto: Instagram/5sergiob)

SAN SEBASTIAN – Pemain Barcelona, Sergio Busquets mencatatkan sejarah baru bersama Blaugrana usai menang 1-0 atas Real Sociedad di laga pekan ke-33 Liga Spanyol 2021-2022. Sejarah yang dimaksud adalah Busquets kini menempati urutan ketiga dalam daftar pemain dengan penampilan terbanyak bersama Barcelona, yakni 675 pertandingan.

Sebagaimana diketahui, Barcelona berhasil menang 1-0 atas Real Sociedad di Reale Arena Anoeta, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB, Barcelona menang tipis dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-11.

Kemenangan itu jelas sangat penting bagi Barcelona karena mereka berhasil kembali ke posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022 dengan koleksi 63 poin. Namun disisi lain, laga tersebut juga sama pentingnya untuk Busquets.

Real Sociedad vs Barcelona

Melansir dari Goal International, Jumat (22/4/2022), laga tersebut sekaligus membuat Busquets masuk dalam catatan sejarah Barcelona. Pemain berusia 33 tahun itu telah mencatatkan penampilan ke-675 bersama tim senior Blaugrana.

Busquets saat ini menempati urutan ketiga dalam daftar pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Blaugrana. Dirinya telah melampaui pencapaian legenda Barcelona lainnya yaitu, Andres Iniesta.

Hanya ada dua pemain yang berada di atas Busquets dalam koleksi penampilan bersama Barcelona sepanjang sejarah. Dua nama itu adalah sang pelatih Blaugrana sendiri yaitu Xavi Hernandez dan Lionel Messi.

Diketahui, Xavi memiliki total penampilan sebanyak 767 pertandingan untuk klub di semua kompetisi. Sementara Messi menempati urutan pertama dengan 778 penampilan.

Sergio Busquets

Busquets masih terus memiliki peluang untuk bisa menambah jumlah penampilannya. Sebab, dirinya masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2023 mendatang.

Barcelona pun terlihat masih membutuhkan sosok Busquets di lini tengah. Sehingga kecil kemungkinan Blaugrana akan melepaskan kapten mereka tersebut dalam waktu dekat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini