Share

Barcelona Main Buruk di Kandang Real Sociedad, Xavi Hernandez: Untung Menang

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 46 2583221 barcelona-main-buruk-di-kandang-real-sociedad-xavi-hernandez-untung-menang-reOZIuRCuj.JPG Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Reuters)

SAN SEBASTIAN – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengakui bahwa timnya bermain buruk saat bertandang ke markas Real Socieda di laga pekan ke-33 Liga Spanyol 2021-2022. Untungnya meski tak bermain baik seperti biasanya, Barcelona mampu menang tipis 1-0 atas Sociedad dan hal tersebut benar-benar disyukuri oleh Xavi.

Bertandang ke markas Real Sociedad di Reale Arena Anoeta, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB, Barcelona menang tipis dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-11.

Bisa dibilang, tim berjuluk Blaugrana itu meraih kemenangannya dengan susah payah. Bahkan Xavi mengatakan kalau skuadnya bermain buruk pada babak kedua dan menilai kalau Real Sociedad justru tampil cukup mendominasi.

Real Sociedad vs Barcelona

“Dalam banyak fase, Real Sociedad pantas mendapatkan lebih karena di babak kedua kami bermain tidak bagus. Di babak pertama kami mampu membuat skor, tetapi di babak kedua mungkin mereka pantas mendapatkan hasil imbang,” kata Xavi, dilansir dari Mundo Deportivo, Jumat (22/4/2022).

Meski begitu, Xavi mengakui bahwa kemenangan tersebut adalah kemenangan yang sangat penting. Pasalnya, Barcelona saat ini tengah berada di posisi dua dan mereka sedang bertekad untuk mempertahankan tren positif tersebut.

“Hari ini memang bukan untuk menyombongkan diri, itu adalah bukti. Permainan tidak bagus di babak kedua tetapi ini adalah tiga poin emas,” sambung Xavi.

“Kami berhasil meraih kemenangan yang sangat penting yang memungkinkan kami untuk melanjutkan di posisi kedua,” imbuhnya.

Real Sociedad vs Barcelona

Kemenangan Blaugrana atas Real Sociedad memang sangat penting. Mengingat mereka memiliki ambisi untuk mengkudeta Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Kendati demikian tampaknya hal tersebut cukup sulit lantaran Barcelona saat ini memiliki selisih 15 angka dari rivalnya tersebut. Saat ini Barcelona tengah bersaing dengan Sevilla untuk menguasai peringkat kedua di klasemen Liga Spanyol 2021-2022 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini