Share

Gagal di Liga Champions, Mauricio Pochettino Berharap Gelar Liga Prancis 2021-2022 Bisa Obati Kekecewaan Fans PSG

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 51 2582601 gagal-di-liga-champions-mauricio-pochettino-berharap-gelar-liga-prancis-2021-2022-bisa-obati-kekecewaan-fans-psg-6C5McTCi82.JPG PSG selangkah lagi jadi juara Liga Prancis 2021-2022 usai menang atas Angers. (Foto: Reuters)

ANGERS – Paris Saint-Germain (PSG) tinggal selangkah lagi menjadi juara Liga Prancis 2021-2022. Dengan gelar juara itu, pelatih PSG, Mauricio Pochettino pun berharap trofi tersebut bisa mengobati kekecewaan fans timnya yang kesal dengan kegagalan Les Parisiens di Liga Champions musim ini.

Seperti yang diketahui, PSG berhasil meraih kemenangan atas Angers dengan skor 3-0 di Stade Jean-Bouin, Kamis 21 April 2022 dini hari WIB. Tiga gol kemenangan tim berjuluk Les Parisiens itu dicetak oleh Kylian Mbappe (28’), Sergio Ramos (45+2’), dan Marquinhos (77’).

Usai laga, Pochettino mengatakan bahwa dirinya sangat berambisi untuk bisa membawa PSG meraih gelar juara musim ini. Pelatih asal Argentina itu mengungkapkan kalau trofi itu guna mengobati rasa kekecewaan fans karena Les Parisiens tersingkir dari 16 besar Liga Champions dari Real Madrid di musim ini.

Mauricio Pochettino

“Tentu saja berat karena tersingkir di babak 16 besar, terlebih lagi karena keadaan. Inilah yang diharapkan di Paris: memenangkan Liga Champions. Memenangkan gelar Ligue 1 mungkin tampak tidak penting, tetapi anda harus belajar memberi nilai pada setiap kompetisi yang dimainkan klub. Itu harus dilakukan secara internal, di dalam klub,” kata Pochettino, dilansir dari Culture PSG, Jumat (22/4/2022).

“Setiap kompetisi di mana klub berpartisipasi harus sama pentingnya dengan Liga Champions. Anda harus bekerja, tetap percaya. Saya berharap memenangkan gelar ini di Ligue 1 akan memungkinkan kami untuk terhubung kembali dengan para pendukung kami. Jika mereka menginginkannya, mereka akan bersama kita,” sambungnya.

“Kami menghormati kemarahan mereka (fans), kekecewaan mereka, yang serupa dengan apa yang kita semua rasakan secara setara. Tapi klub harus ditempatkan di atas segalanya,” tambah Pochettino.

“Anda harus menunjukkan rasa hormat yang terkait dengan gelar juara kesepuluh. Ini penting untuk klub. Kami harus memberikan nilai yang pantas untuk menjadi juara,” imbuhnya.

Angers vs PSG

Kemenangan atas Angers memang membuat PSG semakin dekat untuk bisa menyabet mahkota ke-10 Liga Prancis. Sebenarnya, mereka bisa saja memastikan diri sebagai juara di laga tersebut. Akan tetapi, hal itu tertunda karena pesaingnya, yaitu Olympiqu Marseille berhasil meraih kemenangan atas Nantes di pertandingan lainnya.

PSG pun kemungkinan besar baru bisa memastikan diri sebagai juara jika mereka bisa meraih kemenangan pada laga berikutnya saat melawan Lens. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu 24 April 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini