Share

5 Fakta Liverpool Menang 4-0 atas Manchester United, Nomor 1 Bikin Fans Setan Merah Sakit Hati

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 45 2581869 5-fakta-liverpool-menang-4-0-atas-manchester-united-nomor-1-bikin-fans-setan-merah-sakit-hati-vBejgwOISZ.jpg Berikut 5 fakta Liverpool menang 4-0 atas Manchester United. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

SEBANYAK 5 fakta Liverpool menang 4-0 atas Manchester United di lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB akan dibahas dalam artikel ini. Liverpool tampil luar biasa dengan mendominasi penguasaan bola hingga 71,6 persen.

Mereka juga dominan dalam pembuatan peluang, sehingga mencetak empat gol via Luis Diaz pada menit kelima, Mohamed Salah (22’ dan 85’) serta Sadio Mane (68’). Lantas, apa saja fakta pertandingan di atas?

Berikut 5 fakta Liverpool menang 4-0 atas Manchester United:

5. Rekor Passing

Virgil van Dijk

Semenjak data dihitung pada 2003-2004, tercatat hanya ada empat pemain yang sanggup melepaskan passing di atas 100 dalam satu pertandingan. Uniknya dari empat pemain di atas, dua di antaranya dilakukan pemain Liverpool dalam laga dini hari tadi.

Mereka ialah Thiago Alcantara yang melepaskan 105 passing dan Virgil van Dijk (106). Fakta ini menunjukan Liverpool tampil dominan.

4. Rekor Mohamed Salah

Mohamed Salah

Mohamed Salah menjadi pemain pertama dalam sejarah yang membobol gawang Manchester United sampai lima kali dalam satu musim Liga Inggris. Dini hari tadi, Mohamed Salah mencetak dua gol.

Sebelumnya saat Liverpool menang 5-0 atas Manchester United di pertemuan pertama, winger asal Mesir itu mencetak hattrick. Karena itu, puja-puji pun dilayangkan kepada eks pemain AS Roma ini.

3. Gol dan Assist Mohamed Salah

Mohamed Salah

Ada rekor lain yang diciptakan Mohamed Salah. Ia menjadi pemain kedua setelah Mesut Ozil yang mencetak gol dan assist dalam dua pertemuan kontra Manchester United di Liga Inggris..

Dini hari tadi, Mohamed Salah mengemas dua gol dan satu assist. Sebelumnya di pertemuan perdana, winger berambut kribo ini mengemas tiga gol dan satu assist.

2. Mangsa Liverpool

Liverpool

Semenjak era Premier League diperkenalkan pada 1992-1993, Manchester United sudah 74 kali dibobol Liverpool. Ternyata, jumlah itu merupakan yang terbanyak ketimbang klub lain yang pernah membobol gawang mereka di Liga Inggris. Hal itu menunjukan pertahanan Manchester United merupakan sasaran empuk lini depan Liverpool.

1. Kalah Agregat 0-9

Liverpool vs Manchester United

Fakta ini praktis membuat fans Manchester United sakit hati. Sebab, dalam dua pertemuan musim ini, Manchester United kalah agregat 0-9 dari Liverpool!

Seperti yang sudah disinggung di atas, Manchester United kalah 0-5 di Stadion Old Trafford pada pertemuan pertama. Kedua, Setan Merah dihajar Liverpool 0-4 di Anfield.

Hasil ini otomatis membuat langkah Manchester United semakin berat untuk finis di posisi empat besar Liga Inggris 2021-2022. Terlebih dalam dua laga ke depan, skuad asuhan Ralf Rangnick bakal bertemu Arsenal dan Chelsea.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini