Share

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Beri Dukungan kepada Palestina, Nomor 1 Megabintang Manchester United

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 18 April 2022 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 51 2580831 5-pesepak-bola-top-dunia-yang-beri-dukungan-kepada-palestina-nomor-1-megabintang-manchester-united-sCpwDjtMUx.jpg Mesut Ozil, salah satu pesepakbola top dunia yang sering memberikan dukungan kepada Palestina. (Foto: Instagram/m10_official)

YERUSALLEM – Bentrokan kembali terjadi antara Palestina dan Israel di Masjid Al-Aqsa, Yerussalem di bulan suci Ramadan kali ini. Kedua negara kembali memanas dan berbagai belahan dunia, termasuk pesepakbola top dunia mengecam serangan militer Israel kepada warga Palestina tersebut.

Ya, banyak pesepakbola dunia yang ikut bersuara untuk mendukung warga Palestina yang kerap mengalami kerugian paling besar dalam konflik dengan Israel itu. Bahkan sejatinya sedari dulu sudah banyak nama-nama besar di dunia sepakbola yang secara terang-terangan mendukung Palestina. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Beri Dukungan kepada Palestina:

5. Frederic Kanoute

Frederic Kanoute

Kanoute saat ini sudah pensiun sebagai pesepakbola profesional, namun selama ia masih aktif bermain, ia terkenal cukup sering memberikan dukungan kepada Palestina. Dukungan yang diberikan Kanoute pun bermacam-macam.

Seperti halnya pemain asal Mali itu pernah melakukan selebrasi dengan memakai baju bertuliskan Palestina saat masih bermain untuk Sevilla. Sayangnya gara-gara aksinya itu, Kanoute mendapatkan kartu kuning dan terkena denda dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

4. Diego Maradona

Diego Maradona

Maradona mungkin sudah tiada, namun perjuangannya memberikan dukungan untuk Palestina jelas tidak bisa dilupakan begitu saja. Bahkan pada 2012 silam saat ia melatih klub Uni Emirat Arab (UEA), Maradona dengan lantang mendukung kebebasan Palestina dari Israel.

Maradona amat bersimpati dengan Palestina yang saat memperjuangkan ketidakadilan dari Israel.

3. Ronaldo Luiz

Ronaldo Luiz

Ronaldo Luiz pernah mendatangi Palestina untuk memberikan dukungan langsung kepada negara tersebut. Ia sengaja datang ke Palestina untuk melihat betapa kejamnya Israel kepada negara tersebut.

2. Mesut Ozil

Mesut Ozil

Ozil menjadi salah satu pesepakbola yang sampai saat ini terus mendukung Palestina. Melalui media sosialnya, mantan pemain Arsenal itu kerap membagikan seruan dukungan untuk negara Palestina.

Bahkan pada 2014 silam, bonus yang didapatkan Ozil usai membawa Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 diberikan semuanya untuk korban kejahatan Israel di Palestina.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Ronaldo dikenal sebagai pesepakbola yang kerap menyisihkan sebagian rezekinya untuk yang membutuhkan, seperti anak-anak dan korban peperangan di Gaza, Palestina.

Miliaran rupiah sudah disumbangkan Ronaldo untuk membantu warga Palestina, termasuk saat membangun sekolah di Gaza. Sama seperti Ronaldo Luiz, CR7 pun pernah datang ke Palestina langsung untuk memberikan dukungan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini