Share

Barcelona vs Cadiz: Agar Menang, Xavi Hernandez Minta Pemain Blaugrana Lakukan Hal Ini

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 18 April 2022 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 46 2580906 barcelona-vs-cadiz-agar-menang-xavi-hernandez-minta-pemain-blaugrana-lakukan-hal-ini-WormeJ6Nyf.jpg Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, meminta kepada para pemainnya untuk meningkatkan kualitas performa mereka saat menjamu Cadiz laga pekan ke-32 Liga Spanyol 2021-2022. Sebab dengan melakukan cara itu, Xavi merasa peluang Barcelona untuk merebut kemengan akan sangat besar.

Barcelona akan menjamu Cadiz dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion Camp Nou, Selasa 19 April 2022 dini hari WIB. Dalam pertandingan nanti, Blaugrana -julukan barcelona- memiliki motivasi lebih usai disingkirkan Eintracht Frankfurt di perempatfinal Liga Eropa 2021-2022.

Menjelang pertandingan kontra Cadiz, Xavi pun meminta timnya untuk meningkatkan permainan dan mendapatkan clean sheet. Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan Barcelona harus bisa menunjukkan peningkatan sejak menit awal laga.

Xavi Hernandez

“Anda (pemain Barcelona) harus meningkat dan tidak mudah kebobolan. Kami harus meningkat di menit pertama pertandingan, ini konsentrasi," kata Xavi dilansir dari Marca, Senin (18/4/2022).

Xavi mengaku ingin Barcelona bisa memenangkan gelar Liga Spanyol musim ini dan akan berjuang meraih kemenangan. Ia menjelaskan timnya masih berada di jalur perebutan gelar, meski sulit untuk diraih karena tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid.

“Kami ingin memenangkan gelar, dan kami masih berjuang untuk menang. Kami ada di sana (dalam perlombaan), meskipun itu rumit," ucapnya.

Meski menelan kekalahan dari Eintracht Frankfurt, Xavi merasa bangga meski Barcelona tidak bermain dengan bagus. Ia mengaku telah menunjukkan kesalahan kepada pemainya, sehingga gagal meraih kemenangan.

“Saya bangga dengan bagaimana mereka berkompetisi pada hari Kamis, tetapi kami tidak bermain dengan baik. Saya telah menunjukkan kepada mereka kesalahan kita," imbuh Xavi.

Barcelona

Saat ini Barcelona masih menyimpan dua laga yang belum dimainkan. Jika mampu menyikat dua laga itu dengan kemenangan, maka jarak poin Barcelona dengan Madrid tinggal 9 poin.

Tentunya mengejar 9 poin dari enam laga yang masih dimainkan bukanlah perkara yang sulit bagi Barcelona. Sebab itulah tak heran jika Xavi masih menargetkan gelar Liga Spanyol 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini