Share

Arema Disebut Lebih Hebat ketimbang Barcelona karena Pernah Kalahkan Eintracht Frankfurt

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 51 2579436 arema-disebut-lebih-hebat-ketimbang-barcelona-karena-pernah-kalahkan-eintracht-frankfurt-xvl0ycnp5g.jpg Arema disebut lebih hebat ketimbang Barcelona karena pernah mengalahkan Frankfurt. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

AKUN Twitter @idextratime membuat unggahan menarik. Ia menyebut salah satu klub Liga Indonesia, Arema, lebih hebat ketimbang Barcelona.

Penyebabnya karena Arema pernah mengalahkan Eintracht Frankfurt, salah satu yang gagal dilakukan Barcelona. Sekadar diketahui, Eintracht Frankfurt bertandang ke markas Barcelona di leg II perempatfinal Liga Eropa 2021-2022, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Barcelona

(Barcelona disingkirkan Frankfurt)

Di atas kertas, Barcelona lebih diunggulkan karena secara kualitas masih di atas Eintracht Frankfurt. Namun, di luar dugaan Barcelona justru tumbang 2-3 dari Eintracht Frankfurt!

Bahkan dalam laga tersebut, Eintracht Frankfurt sempat tertinggal 0-3 dari Barcelona, sebelum akhirnya mereka mempertipis keadaan. Kekalahan ini membuat Barcelona gagal lolos ke semifinal Liga Eropa 2021-2022 karena kalah agregat 3-4.

Agregat itu didapat karena pada leg I, Barcelona hanya bermain 1-1 kontra Eintracht Frankfurt. Alhasil, dalam dua pertemuan, Barcelona gagal mengalahkan Eintracht Frankfurt.

Karena itu, akun @idextratime melempar sindiran. Mereka menyebut Arema saja pernah mengalahkan Frankfurt, meski saat itu yang datang ke Indonesia adalah tim kedua atau reserves.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan pada 5 Oktober 2013, Arema menang 3-2 atas Frankfurt. Saat itu, gol-gol Arema dicetak via brace (dua gol) Cristian Gonzales dan Keith Kayamba Gumbs.

Arema FC

โ€œArema lebih baik ketimbang Barcelona,โ€ tulis akun @idextratime.

Kalah dari Eintracht Frankfurt membuat Barcelona hampir dipastikan gagal merebut trofi musim ini. Satu-satunya ajang yang masih mungkin dimenangkan Barcelona adalah Liga Spanyol, meski peluangnya sangat kecil.

Hingga memainkan 30 pertandingan Liga Spanyol 2021-2022, Barcelona duduk di posisi dua dengan 60 poin. Skuad asuhan Xavi Hernandez terpaut 12 poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini