Share

Usai Barcelona Tersingkir dari Liga Eropa 2021-2022, Pedri Disebut Absen hingga Akhir Musim

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 51 2579429 usai-tersingkir-dari-liga-eropa-2021-2022-wonderkid-barcelona-ini-disebut-absen-hingga-akhir-musim-AvtExijShW.JPG Pemain Barcelona, Pedri dikabarkan cedera parah di leg kedua perempatfinal Liga Eropa 2021-2022 (Foto: Reuters)

NASIB apes tampak menimpa Barcelona. Belum sembuh dari luka usai tersingkir dari Liga Eropa 2021-2022, Blaugrana (julukan Barcelona) kini dikabarkan bakal kehilangan pemain muda berbakatnya sampai akhir musim ini, yaitu Pedri.

Hal itu diumumkan secara resmi lewat website resmi Barcelona. Dalam rilis internal klub, tim asal Catalan itu mengabarkan bahwa Pedri sedang menjalani pemeriksaan medis setelah Barcelona keok dari Eintracht Frankfurt di leg kedua perempatfinal Liga Eropa 2021-2022.

Barcelona vs Eintracht Frankfurt

Barcelona sendiri habis dipastikan tersingkir dari Liga Eropa musim ini usai kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt. Bermain di Camp Nou Blaugrana harus menerima pil pahit takluk dengan agregat 3-4 dari wakil Jerman itu.

Eintracht Frankfurt unggul 3-2 berkat brace dari Filip Kostic (4’ dan 46’) dan sumbangsih Rafael Santos Borre (36’). Barcelona baru mampu memperkecil kedudukan melalui gol Sergio Busquets (91’) dan penalti Memphis Depay (90+11’).

Kekalahan pahit itu pun belum berakhir. Barcelona harus menerima pukulan telak ketika Pedri mengalami cedera paha dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Padahal, perannya sangat dibutuhkan, terlebih gelandang Barcelona yang lain, Frenkie De Jong tidak dalam kondisi bugar, karena baru sembuh dari sakit. Frenkie De Jong kemudian dipaksa bermain menggantikan peran Pedri, meski tidak dalam kondisi fisik yang prima.Β 

Barcelona sendiri mengonfirmasi bahwa Pedri benar-benar mengalami cedera. Pemain 19 tahun itu pun langsung menjalani pemeriksaan medis.

Barcelona vs Eintracht Frankfurt

β€œPemain tim utama, Pedri mengalami masalah pada paha kirinya, dia sedang menunggu tes untuk mengetahui sejauh mana cederanya,” tulis pernyataan laman resmi Barcelona, Jumat (15/4/2022).

Cedera Pedri dikabarkan serius. Sebagaimana diwartakan Mundo Deportivo, Pedri dilaporkan harus mengakhiri musim lebih cepat.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu kabarnya harus absen selama enam sampai delapan pekan. Hal itu tentu disayangkan karena peran Pedri sangat penting di pos lini tengah Barcelona.

Terlebih, Barcelona masih berjuang mengamankan posisi papan atas di Liga Spanyol 2021-2022. Raksasa Catalan berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 60 poin, jumlah yang sama dengan Sevilla di tempat ketiga.

Mereka juga masih terpaut 12 angka dari Real Madrid, yang menempat posis puncak klasemen. Jika kabar tersebut benar, maka Pedri akan menjalani absen panjang keduanya di musim ini. Sebelumnya Pedri sempat menepi lantaran cedera hamstring.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini