Share

5 Pesepakbola Muda Indonesia yang Mendapat Julukan Bad Boy, Nomor 1 Sampai Disekolahkan di Pesantren

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 49 2579701 5-pesepakbola-muda-indonesia-yang-mendapat-julukan-bad-boy-nomor-1-sampai-disekolahkan-di-pesantren-bK4Y1kNFK4.jpg Serdy Ephy Fano. (Foto: Media Bhayangkara FC)

SEJUMLAH pemain muda Indonesia ada yang dijuluki Bad Boy karena perilaku mereka yang memang bandel. kenalakan yang dilakukan pun berbagai macam, dari yang melanggar peraturan sampai yang melakukana tindakan brutal, seperti pemukulan hingga berkata kasar kepada wasit.

Perilaku-perilaku tercela itulah yang pada akhirnya membuat sejumlah pemain itu mendapatkan status bad boy oleh para pencinta sepakbola Tanah Air. Lantas siapa saja pemain yang mendapatkan julukan bad boy tersebut?

Berikut 5 Pesepakbola Muda Indonesia yang Mendapat Julukan Bad Boy:

5. Dzakwan Husam Sulaiman

Dzakwan Husam pernah mendapatkan sanksi berat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, yakni larangan bermain selama 12 bulan dan denda Rp5 juta. Ia yang kala itu membela Bhayangkara U-18 didenda karena terbukti melakukan pemukulan terhadap perangkat pertandingan.

Momen itu terjadi ketika Bhayangkara U-18 berjumpa Persebaya Surabaya U-18 di Elit Pro Academu Liga 1 U-18.

4. Serdy Ephy Fano

Serdy Ephy Fano

Serdy adalah salah satu pemain yang sangat disayangkan karena memiliki sifat yang tak baik. Karena sifatnya yang buruk, Serdy sampai dua kali dicoret dari Timnas Indonesia U-19.

Serdy pernah dikeluarkan dari skuad Timnas Indonesia U-19 karena masalah indisipliner saat menjalani pemusatan latihan (TC) pada November 2020 silam. Ia diketahui pergi ke klub malam dan baru pulang ke hotel dini hari.

Masalah kedua yang pernah dilakukan Serdy pun juga masih masalah indisipliner. Namun, kasus ia yang pergi ke klub malam di tengan TC berlangsung menjadi hal yang paling parah, karena ia sampai dipecat dari Bhayangkara FC.

3. Hugo Samir

Hugo Samir

Hugo Samir sempat melakukan aksi tak terpuji dengan menendang wasit atau perangkat pertandingan saat membela Bhayangkara FC di laga Elite Pro Academy Liga 1 U-18. Karena aksinya itu Hugo mendapatkan hukuman 12 bulan dilarang bermain dan denda Rp5 juta.

Kejadian Hugo itu juga bersamaan dengan insiden Dzakwan yang juga melakukan pemukulan terhadap perangkat pertandingan. Alasan itulah yang membuat Hugo dan Dzakwan terkena sanksi berat.

2. Todd Rivaldo Fere

Todd Rivaldo Fere

Todd dikenai sanksi 12 bulan larangan bermain dan denda Rp50 juta karena melakukan aksi kekerasan saat membela Persipura Jayapura di laga kontra Bali United pada November 2021 silam. Selain memukul, Todd juga mengeluarkan kata-kata yang tak sopan kepada wasit.

Sanksi berat pun dijatukan kepada pemain muda tersebut dengan harapan Todd bisa jera dan tak melakukan hal yang sama di masa depan.

1. Yudha Febrian

Yudha Febrian

Yudha ketahuan pergi ke klub malam bersama Serdy dan pulang sangat malam, tepatnya pukul 03.00 dini hari WIB. Padahal kala itu ia sedang mengikuti TC bersama Timnas Indonesia U-19.

Tak hanya itu saja, Yudha juga sempat tersenggol kasus pelecehan seksual. Meski kasusnya berakhir damai, ia mendapatkan sanksi yang menyakitkan, yakni dicoret dari Timnas Indonesia U-19.

Sikapn Yudha yang sangat buruk itu tentu sangat layak mendapatkan julukan bad boy. Saking bandelnya, Yudha bahkan sempat disekolahkan ke pesantren agar bisa disiplin.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini