Share

Bayern Munich vs Villarreal: Tak Hanya Menang, Julian Nagelsmann Janjikan Die Rotten Main Cantik

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 12 April 2022 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 261 2577369 bayern-munich-vs-villarreal-tak-hanya-menang-julian-nagelsmann-janjikan-die-rotten-main-cantik-V4RVeewaSc.JPG Bayern Munich siap bangkit di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

MUNICH - Jelang menghadapi Villarreal di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022, Julian Nagelsmann menjanjikan Bayern Munich tak hanya sekadar mengincar kemenangan tapi juga akan bermain sebagus dan secantik mungkin. Hal itu diungkapkan pelatih Bayern karena ia mau timnya bisa lolos ke semifinal dengan hasil terbaik.

Sebagaimana diketahui, Bayern takluk 0-1 dari Villarreal pada leg pertama di El-Madrigal, pada 7 April 2022 silam. Gol tunggal yang dicetak Arnaut Danjuma pada menit kedelapan membuat Thomas Muller dan kolega pulang ke Jerman dengan tertunduk lesu.

Para penggawa Bayern pun sudah melakoni sesi latihan di Saebener Strasse, Munich, pada Senin 11 April 2022 waktu setempat. Latihan tersebut digelar sebagai persiapan sekaligus mengevaluasi kekurangan pada permainan Bayern di leg pertama.

Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann

Nagelsmann lantas berjanji timnya tidak akan mengulangi performa pada leg pertama. Mantan pelatih RB Leipzig itu menegaskan bahwa anak asuhnya tidak akan jatuh ke lubang yang sama.

“Kami memainkan permainan buruk (di leg pertama) dan mereka memainkan permaianan terbaik mereka, ini tidak akan terjadi lagi, kami tidak akan bermain buruk melawan tim yang sama dua kali,” kata Nagelsmann dilansir Daily Mail, Selasa (12/4/2022).

“Kami harus meningkatkan intensitas permainan kami sepenuhnya, kami harus memainkan permainan sepakbola yang membuat mereka tidak nyaman,” tambahnya.

Lebih lanjut, Nagelsmann mengatakan bahwa performa buruk di leg pertama wajar terjadi. Menurutnya, tim besar terkadang suka merasa lengah karena sudah memenangkan banyak gelar.

“Itu normal, ketika Anda memenangkan begitu banyak gelar, dan memiliki kesuksesan selama bertahun-tahun, Anda terkadang membutuhkan tekanan seperti ini untuk mendapat hasil maksimal,” sambung Nagelsmann.

Villarreal vs Bayern Munich di leg pertama

“Kami membuat banyak kesalahan, mereka bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi asa kami masih hidup, dan kami harus menunjukannya di lapangan besok,” tambahnya.

Pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022 antara Bayern vs Villarreal akan berlangsung di Allianz Arena pada Rabu 13 April 2022 pukul 02.00 WIB. Bayern membutuhkan minimal kemenangan 2-0 untuk bisa lanjut ke babak semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini