Share

Pedri Cs Bangkit, Ronaldinho: Xavi Bikin Barcelona Enak Ditonton Lagi

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 11 April 2022 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 46 2577240 pedri-cs-bangkit-ronaldinho-xavi-bikin-barcelona-enak-ditonton-lagi-QaziElQ5E0.jpg Xavi Hernandez kala mendampingi Barcelona berlaga. (Foto: Reuters)

RIO DE JANEIRO – Legenda Tim Nasional (Timnas) Brasil, Ronaldinho, mengomentari kiprah Barcelona sejauh ini. Melihat Pedri dkk sukses bangkit, Ronaldinho menilai Barcelona kini enak ditonton lagi.

Barcelona perlahan bangkit setelah hasil kurang memuaskan di awal musim 2021-2022. Barcelona kini bahkan menduduki urutan kedua klasemen sementara setelah tampil gemilang dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Spanyol 2021-2022.

Para pemain Barcelona

Dalam 10 pertandingan terakhir, Barcelona mampu memenangkan sembilan di antaranya, dan satu kali imbang. Hasil ini tentu tidak lepas dari tangan dingin Xavi yang berhasil mengubah keadaan di Camp Nou.

BACA JUGA: Barcelona Menang Dramatis atas Levante, Xavi Hernandez Tetap Cemberut Usai Laga

Hal tersebut pun diamini oleh Ronaldinho. Menurutnya, mantan rekan setimnya itu mampu mengembangkan potensi para pemain, serta menunjukkan strategi yang tepat untuk Barcelona. Dengan begitu, Ronaldinho menganggap Barcelona kembali layak untuk ditonton.

BACA JUGA: Barcelona Imbang 1-1 Lawan Eintracht Frankfurt, Xavi Hernandez Sebut Lawannya seperti Setan

"Sekarang, saya telah kembali untuk melihat Barca bersama Xavi, yang telah kembali dan memberikan harapan bagi kami,” kata Ronaldinho tentang Xavi, dilansir dari Diario AS, Senin (11/4/2022).

“Sebagai teman dan mantan rekan setim saya, ini membuat saya dan orang-orang bersemangat. Jadi hari ini, mereka membuat Anda ingin melihat Barca lagi,” sambungnya.

“Ketika dia bermain, dia sudah memiliki visi permainan sebagai pelatih. Dia membimbing permainan dan saya melihatnya dengan sangat baik karena itu membuat kami ingin menonton pertandingan Barca lagi,” jelasnya.

Para pemain Barcelona

Saat ini, Xavi telah membangkitkan Barcelona dari keterpurukan. Selain menduduki peringkat kedua klasemen, pelatih asal Spanyol itu juga sukses mengantar Blaugrana berbicara banyak di Liga Eropa 2021-2022.

Ya, Xavi mampu mengantar Barcelona menembus babak perempatfinal Liga Eropa 2021-2022. Tentu saja, apresiasi besar diberikan oleh Ronaldinho atas pencapaian Xavi meski belum meraih trofi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini