Share

Barcelona Menang Dramatis atas Levante, Xavi Hernandez Tetap Cemberut Usai Laga

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 11 April 2022 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 46 2576681 barcelona-menang-dramatis-atas-levante-xavi-hernadez-tetap-cemberut-usai-laga-ZSpzisR70U.JPG Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Reuters)

VALENCIA - Barcelona meraih kemenangan dramatis atas Levante di laga pekan ke-31 Liga Spanyol 2021-2022 pada Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Meski sanggup mengamankan tiga poin, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tetap tak merasa senang karena ia menilai timnya bermain buruk sekali pun menang 3-2 atas Levante.

Ya, Blaugrana menang dengan skor 3-2 saat melawat ke Estadio Ciudad de Valencia. Kemenangan itu diciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang (59'), Pedri (63'), dan Luuk de Jong yang memastikan kemenangan pada menit ke-90+2.

El Barca menguasai 64 persen penguasaan bola. Sebanyak tujuh tembakan ke arah gawang dicatat dari 14 percobaan tembakan. Namun, statistik tersebut masih tidak membuat sang arsitek puas dengan permainan Pedri dan kawan-kawan.

Levante vs Barcelona

Menurut Xavi, Barcelona gagal memperlihatkan permaian terbaik mereka saat melawan Levante. Untungnya ketika bermain buruk pun, Barcelona masih mampu mengamankan tiga poin penting.

"Kami tidak memainkan permainan yang bagus, itu jelas, tetapi kami mendapat tiga poin emas," kata Xavi dikutip dari Mundo Deportivo, Senin (11/4/2022).

Lebih lanjut, juru taktik yang merupakan mantan anak didik Josep Guardiola itu mengakui Levante adalah tim yang tak mudah ditaklukkan. Hal tersebut diakuinya setelah sejumlah tim besar di Liga Spanyol mampu mereka permalukan.

"Ini adalah permainan yang membuat saya sangat tidak nyaman. Levante mengalahkan Villarreal, juga Atletico, itu bukan pertandingan yang mudah," imbuhnya.

Lebih lanjut, Xavi memang akan menyempurnakan permainan anak asuhnya agar bisa lebih sesuai dengan harapannya. Namun ada hal yang sangat dibanggakannya. Mentalitas Blaugrana perlahan bangkit untuk mendapatkan kemenangan meski mendapat kesulitan.

"Kami belum baik-baik saja dan itu bukan permainan yang luar biasa, tetapi kami memiliki dinamika kemenangan dan mentalitas untuk menang, kami tidak akan selalu bermain dengan cemerlang," sambung Xavi.

Levante vs Barcelona

Tambahan tiga poin ini sekaligus membuat Blaugrana tetap kukugh di peringkat kedua klasemen sementara, dengan 60 poin. Selanjutnya El Barca akan menghadapi Entracht Frankfurt pada leg kedua perempatfinal Liga Eropa 2021-2022 pada Jumat 15 April 2022.

Kemenangan jelas dibutuhkan Barcelona untuk bisa lolos ke babak semifinal Liga Eropa 2021-2022. Pasalnya di leg pertama saat bermain di kandang Frankfurt, Barcelona hanya bisa meraih imbang 1-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini