Share

5 Pesepakbola Top Dunia yang Ngamuk di Lapangan, Nomor 1 Paling Temperamental

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Minggu 10 April 2022 06:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 10 51 2576306 5-pesepakbola-top-dunia-yang-ngamuk-di-lapangan-nomor-1-paling-temperamental-MvMWRxQDAs.jpg 5 pesepakbola top dunia yang ngamuk di lapangan (Foto: Reuters)

ADA 5 pesepakbola top dunia yang pernah ngamuk di lapangan. Ya, mengatur emosi ketika berada di lapangan bukan perkara mudah. Sebab, ketika seorang sudah di lapangan, emosi yang ada di dalam diri seorang pemain, pastinya campur aduk.

Alih-alih bertahan untuk bersabar, para pemain juga bisa meledak, hingga ngamuk di lapangan. Akan tetapi, jika meluapkan emosi di lapangan, salah-salah bisa diganjar hukuman oleh wasit sebagai pengadil lapangan.

Lantas siapa saja pemain yang pernah ngamuk itu? Berikut 5 pesepakbola top dunia yang ngamuk di lapangan:

5. Lionel Messi

Lionel Messi

Di urutan kelima ada Lionel Messi. Pemain yang dikenal memiliki wajah baik dan tidak mudah tersulut emosi, nyatanya pernah adu cek-cok di lapangan.

Hasil imbang 1-1 kontra Real Madrid di Bernabeu pada tahun 2013 sangat menegangkan. Gengsi dan rivalitas tinggi membuat pertandingan berlangsung panas. Sampai Lionel Messi tersulut hingga meludah ke bangku Real Madrid sebagai bentuk protes.

4. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Pada awal kariernya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo pernah alami kejadian tidak mengasyikan. Ya, salah satunya adalah mendapat psy-war dari rival utamanya, Barcelona.

Ketika itu pada 2010, di laga el classico, Real Madrid tertinggal 0-2 dari Barcelona. Cristiano Ronaldo mendapat gangguan dari tim lawan.

Ketika ia ingin melakukan lemparan ke dalam, pelatih Barcelona saat itu, Josep Guardiola mengulur waktu. Bahkan, Cristiano Ronaldo terpancing dan mendorong Pep Guardiola.

Berungtung ia tidak diuhukum berat. Akan tetapi, di pertandingan tersebut Real Madrid justru kalah 0-5 dari Barcelona.

3. Franck Ribery

Franck Ribery

Di urutan ketiga ada Franck Ribery, salah satu pesepakbola yang tidak tampak menggebu di wajahnya. Akan tetapi, nyatanya Ribery pernah terlibat perkelahaian di lapangan.

Insiden itu terjadi ketika 2014. Pada saat itu, klubnya Bayern Munich berjumpa Real Madrid di Liga Champions. Jika Anda menyadari, ada satu insiden di mana Ribery pernah menampar Dani Carvajal. Padahal Bayern Munich ketika sedang unggul 2-1 atas Real Madrid.

2. Wayne Rooney

Wayne Rooney

Selanjutnya ada juga salah seorang pemain kawakan, Wayne Rooney. Ya, eks penyerang Inggris itu memang cukup dikenal gampang tersulut emosi.

Efek kemarahan Rooney yang tak terduga, sudah jadi rahasia umum. Pendekatan temperamental Rooney terhadap permainan telah membuatnya dalam masalah dalam besar di beberapa kesempatanna.

Hal itu terjadi ketika 2008. Di mana ia sedang bermain kontra Stoke City. Dirinya sempat terlibat adu duel demi mempertahankan bola. Namun, ia diketahui menyikut Abdy Faye, pemain Stoke City. Anehnya, ia tidak diusir dari lapangan, meski cukup keras terhadap lawannya.

1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Di urutan pertama ada Zlatan Ibrahimovic. Pesepakbola yang dikenal arogan ini memang cukup mudah tersulut emosi jika disenggol oleh orang lain.

Harus diakui, secara fisik saja, Zlatan Ibrahimovic sudah tampak mengerikan. Hal yang memancingnya emosi pernah terjadi pada 2012 silam. Ketika itu, wasit keempat mencoba mengambil botol air Zlatan, padahal ia dia belum selesai meminumnya.

Selain itu ia juga dikenal temperamental, karena pernah menendang kiper lawan. Ketika itu PSG menang 4-0 dengan Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol dan membuat dua assist. Tapi cukup ternodai karena insiden tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini