Share

Penyebab Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak dari Pohang Steelers

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 09 April 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 51 2576215 penyebab-timnas-indonesia-u-19-kalah-telak-1-5-dari-pohang-steelers-TssBB7hCYv.jpg Laga Timnas Indonesia U-19 vs Pohang Steelers. (Foto: Twitter/@pssi)

DAEGU Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan telak dari Pohang Steelers dalam laga uji coba yang berlangsung di Korea Selatan. Penggawa Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, pun membeberkan penyebab kekalahan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan menyakitkan selama menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Bermain di Gyeongsan Stadium, Daegu, Sabtu (9/4/2022) siang WIB, Timnas Indonesia U-19 dikalahkan dengan skor 1-5 oleh Pohang Steelers.

Pemain Timnas Indonesia U-19

Marselino menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-19 yang mencetak gol pada laga tersebut. Usai laga, Marselino mengakui bahwa tim lawan bukankah tim sembarangan.

BACA JUGA: Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Pohang Steelers: Armada Shin Tae-yong Kalah Telak

Marselino mengatakan bahwa para pemain Pohang Steelers melancarkan pressing yang begitu tinggi hingga area pertahanan Indonesia. Alhasil, Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- pun kesulitan mengembangkan permainan karena opsi umpan terus ditutup oleh tim lawan.

BACA JUGA: Kalahkan Kyungil University, Shin Tae-yong Puji Mental Pemain Timnas Indonesia U-19

“Pertandingan tadi memang cukup sulit, kami memang sulit mengembangkan permainan di babak pertama, karena banyak tekanan ke daerah pertahanan kami,” kata Marselino, dilansir laman resmi PSSI, Sabtu (9/4/2022).

Kendati demikian, Marselino cukup lega karena Timnas Indonesia U-19 perlahan bisa beradaptasi dengan level permainan yang begitu tinggi. Terlebih lagi, Marselino berhasil mencetak gol di babak kedua

“Di babak kedua, kami sudah mulai beradaptasi, dan tenang dalam memainkan permainan sepakbola kami, tentu bangga dan senang bisa cetak gol ke tim sekelas Pohang,” tuturnya.

Pemain Timnas Indonesia U-19

Marselino pun ingin menjadikan kekalahan tersebut sebagai pelajaran berharga. Pemain berusia 17 tahun itu ingin Timnas Indonesia U-19 menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Kami akan lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya.

Timnas Indonesia U-19 masih akan melakoni satu laga uji coba lagi, yakni menghadapi Daegu FC. Laga tersebut digelar pada Rabu 13 April 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini