Share

5 Pesepakbola Mualaf yang Dikenal Haus Gol, Nomor 1 Legenda Timnas Prancis

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 51 2575745 5-pesepakbola-mualaf-yang-dikenal-haus-gol-nomor-1-legenda-timnas-prancis-QSSfIdI0PG.jpg Franck Ribery salah satu pesepakbola top dunia yang memutuskan menjadi mualaf. (Foto: Instagram/franckribery7)

BANYAK pesepakbola mualaf yang makin gacor permainannya setelah memeluk agama Islam. Tentunya yang paling terlihat perubahan kualitas permainannya itu ada di posisi striker lewat jumlah gol yang tercipta.

Pada artikel kali ini akan dibahas sejumlah pesepakbola mualaf yang mampu mencetak banyak gol saat masih aktif bermain. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Pesepakbola Mualaf yang Dikenal Haus Gol:

5. Silvio Escobar

Silvio Escobar

Silvio Escobar membela Madura United di Liga 1 2021-2022. Selama berkarier di Tanah Air, Escobar pernah memiliki kesempatan bermain di klub besar seperti Persija Jakarta pada 2019 silam.

Escobar sendiri diketahui memeluk agama Islam sebelum menikahi perempuan Indonesia bernama Merry marrsita pada 2015 silam. Usai menjadi mualaf, Escobar lantas menjadi WNI di 2019.

Bermain sebagai winger kanan, Escobar merupakan pemain yang diandalkan untuk mencetak gol. Jumlah raihan gol terbanyak Escobar pun tercipta ketika ia membela Badak Lampung FC dengan koleksi 18 gol dari 63 pertandingan di semua kompetisi.

4. Franck Ribery

Frank Ribery

Ribery bisa dikatakan sempat menutup rapat keputusannya menjadi mualaf. Semuanya berawal dari saat ia membela Galatasaray, Ribery dikabarkan mulai mengenal islam. Akan tetapi, kabar, yang menyebutkan Ribery sudah tertarik dengan Islam sejak awal, juga ada.

Satu sosok yang paling memengaruhi Ribery untuk memeluk Islam, adalah sang istri, Wahiba Behami. Sang istri adalah orang Prancis keturunan Aljazair. Setelah menikahi Wahiba pada 2006, kabar Ribery memeluk islam pun mulai terdengar di Prancis.

Hal itu sempat jadi perbincangan hangat di Prancis karena Ribery tengah naik daun bersama Marseille. Akan tetapi, Ribery cukup rapat menutupi perihal agama yang dianutnya.

Seiring waktu berjalan, Ribery semakin menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang muslim sejati dengan tingkah lakunya, baik di dalam maupun luar lapangan. Ia pun kini sudah tak menutupi dirinya yang kini seorang muslim. Terbukti dengan berbagai foto yang ia bagikan saat beribadah, seperti melakukan umroh.

3. Marcio Souza

Marcio Souza

Souza menjadi mualaf pada 2010. Kala itu, Souza tengah membela salah satu klub sepakbola Indonesia, yakni Semen Padang.

Marcio Souza pun memiliki nama Islam, yakni Ahmad Marcio. Dia pun kemudian memantapkan diri untuk menikahi wanita Indonesia bernama Rahmi pada 23 Juni 2010.

2. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

Cristian Gonzales menjadi mualaf pada 9 Oktober 2003. Keputusan ini diambil mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu setelah menikahi perempuan bernama, Eva Nurida Siregar. Gonzales pun memiliki nama Islam, yakni Mustafa Habibi.

Karier Gonzales meningkat pesat usai dirinya menjadi mualaf. Penyerang kelahiran Uruguay itu tiga kali menjadi top skor Liga Indonesia, tepatnya pada 2005, 2006, dan 2007-2008. Di kancah tim nasional (timnas), Gonzales membantu Indonesia menyabet status runner-up di Piala AFF 2010.

Hingga kini Gonzales masih aktif bermain di sepakbola Indonesia meski sudah berusia 45 tahun. Ia bahkan sukses membantu RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 2022-2023.

1. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka

Anelka diketahui memeluk agama Islam pada 2004 silam. Lahir di Prancis, Anelka adalah seorang imigran dari Martinik, Amerika Tengah. Sejak masa kecil, ia pun banyak bergaul dengan anak-anak imigran lainnya berdarah Aljazair. Kondisi ini yang membuat Anelka kemudian lebih banyak mengenal Islam.

Sepanjang hidupnya, Anelka pun menilai Islam adalah agama yang tepat untuknya. Karena itu, pada 2004, mantan pemain Arsenal itu memutuskan untuk memeluk agama Islam di Uni Emirat Arab. Sebuah keputusan besar karena ia sudah sangat yakin dengan kepercayaan barunya tersebut.

โ€œMenjadi muslim tidak mengubah hidup saya. Saya tetap menjadi orang yang adil dan punya nilai hidup. Apa yang membuat saya memilih islam karena saya merasa agama ini cocok untuk saya,โ€ ungkap Anelka, dikutip dari Al Arabiya.

"Saya merasa lebih dekat dengan Tuhan dan itu membuat hidup saya menjadi lebih cerah. Saya punya keyakinan dari hati bahwa Islam adalah agam yang harus saya pilih,โ€ lanjutnya.

Anelka sendiri paling bersinar saat membela Chelsea, ketika ia sudah memeluk agama Islam. Dari 184 penampilannya bersama The Blues, Anelka mampu mengoleksi 59 gol dan 38 assist. Berbagai gelar pun diraihnya bersama Chelsea, seperti juara Liga Inggris 2009-2010, Piala FA (2009 dan 2010), dan Community Shield (2009 dan 2010).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini