Share

Liga 1 2021-2022 Berakhir, Effendy Syahputra Minta PSSI Perbaiki Kualitas Wasit

Maulana Yusuf, MNC Portal · Minggu 03 April 2022 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 03 49 2572534 liga-1-2021-2022-berakhir-effendy-syahputra-minta-pssi-perbaiki-kualitas-wasit-jFCmcOCbIf.jpg Pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Persita vs Persipura. (Foto: Instagram/liga1match)

JAKARTA - Juru bicara Partai Perindo, Effendi Syahputra turun prihatin dengan kualitas wasit di sepakbola Indonesia, khususnya tentu di Liga 1. Menurutnya PSSI sebagai Federasi Sepakbola di Tanah Air perlu memperbaiki kualitas wasit agar kompetisi bisa berjalan lebih sehat.

Sebagai partai anak dan modern yang tentunya ikut menyoroti sepakbola nasional, Perindo disebut Effendi memang kerap kali menyoroti berbagai hal, termasuk sepakbola Indonesia. Menurut Effendi, aturan-aturan yang ada di Liga 1 harus diperbaiki. Khususnya, bagi para wasit yang selama ini banyak disoroti publik lantaran keputusannya yang tidak adil di lapangan.

Karena itu, Effendi dengan tegas mengusulkan agar PSSI bisa mengevaluasi segala aturan dan wasit yang tidak fair play. Sebab, ini menjadi tanggung jawab PSSI secara umum, dan PT LIB secara khususnya.

Effendi Syahputra (Okezone)

"PR besar buat PSSI, tentang fair play, keputusan wasit, dan aturan-aturan lainnya," kata Effendi, dilansir dari kanal YouTube Partai Perindo, Minggu (3/4/2022).

Selain itu, Effendi menginginkan, jika terdapat wasit yang terindikasi melakukan kecurangan. Apalagi, terbukti salah dan telah dihukum, maka perlu dipublikasikan kepada masyarakat luas.

"Ya bagi wasit yang telah dihukum, harus dipublikasikan, dan tidak lagi diberi kesempatan. Sehingga, Liga 1 lebih sehat," imbuh Effendi.

Sebagimana diketahui, pada gelaran Liga 1 2021-2022 banyak sekali keputusan wasit yang merugikan pihak klub. Pasalnya, keputusan yang dibuat dinilai tidak adil dan merugikan.

Pertandingan Liga 1 2021-2022

Kendati demikian, Effendi berharap agar sepakbola Indonesia bisa lebih maju lagi. Terlebih, untuk Liga 1 agar bisa semakin profesional.

"Kita berharap, Liga 1 musim depan akan semakin profesional lagi, lebih keren lagi," pungkas Effendi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini