Share

Carlo Ancelotti Positif Covid-19, Real Madrid Bakal Didampingi Anak Don Carlo

Maulana Yusuf, Jurnalis · Sabtu 02 April 2022 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 02 46 2572099 carlo-ancelotti-positif-covid-19-real-madrid-bakal-didampingi-anak-don-carlo-WuZpOFnuaU.jpg Davide Ancelotti akan gantikan tugas sang ayah di Real Madrid (Foto: Twitter/Davide Ancelotti)

PELATIH Real Madrid, Carlo Ancelotti dikabarkan positif Covid-19. Hal tersebut membuat Don Carlo (sapaan akrab Carlo Ancelotti) tidak bisa mendampingi klub yang ditanganinya membela Celta Vigo di lanjutan Liga Spanyol 2021-2022.

Seperti diketahui, laga tersebut akan digelar di Stadios Balaidos, Spanyol pada Sabtu (2/4/2022) malam WIB. Absennya Don Carlo pun digantikan oleh sang anak, yaitu Davide Ancelotti. Hal ini jadi pengalaman pertama Davide menangani Real Madrid secara langsung.

Davide Ancelotti

(Davide Ancelotti ketika membantu ayahnya di Everton (Foto: Getty Images)

Biasanya, pria 32 tahun itu bertugas sebagai asisten Carlo Ancelotti di Real Madrid. Namun, Davide sendiri sudah pernah menggantikan posisi ayahynya, ketika masih menukangi Napoli.

Ketika itu, ia menangani Napoli pada lanjutan Liga Italia 2019-2020. Saat itu, Carlo Ancelotti juga sedang terbaring sakit. Sayangnya, di laga itu, Napoli di bawah asuhan Davide harus menelan kekalahan 1-2 dari AS Roma.

Terlepas dari hasil kurang baik itu, Davide kembali dipercaya penuh menggantikan Ancelotti. Davide sendiri sudah mempunyai lisensi kepelatihan A dari UEFA. Kendati demikian, Davide tetap rendah hati dan tidak berbangga diri.

"Saya tidak memiliki bakat yang cukup untuk menjadi pemain profesional, tetapi saya menyukainya, jadi saya memutuskan untuk mempelajarinya dan berlatih secara maksimal," tutur Davide, dilansir dari Marca, Sabtu (2/4/2022).

Jelang lawan Celta Vigo memang sebenarnya Davide tidak melakukannya sendirian. Ancelotti telah menentukan susunan pemain, akan tetapi Davide dan ofisial lainnya akan membuat keputusan sepanjang pertandingan nanti.

Real Madrid

Sebagai tambahan informasi, Davide sudah memperoleh gelar dalam ilmu olahraga. Ia memulai kariernya di bawah ayahnya saat menangani Paris Saint-Germain pada 2012. Kemudian mengikutinya ke Bayern Munich, Napoli, Everton, dan Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini