Share

Penyerang Timnas Malaysia Ini Diprediksi Lebih Ganas ketimbang Bomber Keturunan Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 51 2570725 penyerang-timnas-malaysia-ini-diprediksi-lebih-ganas-ketimbang-bomber-keturunan-indonesia-hhZfbanELD.jpg Luqman Hakim saat membela Timnas Malaysia. (Foto: Instagram/@luqmansham_10)

PENYERANG Timnas Malaysia, Luqman Hakim, diprediksi bakal lebih ganas ketimbang bomber keturunan Indonesia yang membela Timnas Singapura, Ikhsan Fandi. Pendapat itu disampaikan pesepakbola legenda Malaysia, Bakri Ibni.

Luqman Hakim merupakan salah satu penyerang muda terbaik yang dimiliki Malaysia. Namanya mencuat ketika membawa Timnas Malaysia finis runner-up di Piala AFF U-19 2019 dengan koleksi empat gol.

Luqman Hakim

(Luqman Hakim kesulitan bermain di KV Kortrijk)

Kemudian, ia juga melanjutkan ketajamannya saat Malaysia tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Ia mencetak lima gol sekaligus membawa Malaysia lolos ke putaran final. Menggeliat sejak usia muda membuat Luqman Hakim diboyong klub kasta teratas Liga Belgia, KV Kortrijk, pada musim panas 2020.

Sayangnya hampir dua musim membela KV Kortrijk, Luqman Hakim baru satu kali tampil. Karena itu, Bakri Ibni menyarankan penyerang 20 tahun itu untuk mencari klub baru.

Sebab, potensi Luqman Hakim bisa dikembangkan jika bermain bersama klub yang memberinya banyak menit bermain. Bakri Ibni yakin jika Luqman Hakim hengkang ke klub Eropa yang memberinya banyak kesempatan, eks penyerang Selangor FC itu bakal melewati level penyerang Timnas Singapura, Ikhsan Fandi.

Ikhsan Fandi sedang ganas-ganasnya. Ia mencetak dua gol saat Singapura menang 2-1 atas Malaysia di FIFA Matchday Maret 2022. Sementara itu, bersama sang klub yakni BG Pathum United yang mentas di Liga Thailand, Ikhsan Fandi mengemas sembilan gol dari 15 penampilan musim ini.

Bagi yang belum tahu, Ikhsan Fandi merupakan anak dari pesepakbola legenda Singapura, Fandi Ahmad. Fandi Ahmad memang lahir dan tumbuh di Singapura.

Ikhsan Fandi

(Ikhsan Fandi, bomber Singapura keturunan Indonesia)

Hanya saja, ia memiliki darah Indonesia dari sang kakek. Ayah Fandi Ahmad, Ahmad Wartam, merupakan keturunan Pacitan, Jawa Timur. Selain itu, Fandi Ahmad juga pernah berkecimpung dengan sepakbola Indonesia, tepatnya era 1982-1983. Saat itu, ia bergabung dengan Niac Mitra dan bermain di Galatama.

Karena itu, ada darah Indonesia di tubuh Ikhsan Fandi yang berstatus penyerang andalan Timnas Singapura dan BG Pathum United.

“Demi masa depannya, Luqman Hakim lebih baik mencari klub yang dapat memberinya menit bermain. Jika Luqman berlatih di Eropa dan sering bermain, saya percaya Luqman bisa jadi penyerang andalan Timnas Malaysia di usianya yang masih muda,” kata Bakri Ibni mengutip dari Makan Bola, Kamis (31/3/2022).

“Luqman mungkin bisa lebih baik ketimbang Ikhsan Fandi. Luqman harus mencari klub yang memberinya banyak menit bermain sebelum usia 25 tahun,” tutup Bakri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini