Share

Ketimbang Erik Ten Hag, Manchester United Disarankan Tunjuk Kembali David Moyes

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Kamis 31 Maret 2022 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 45 2571090 ketimbang-erik-ten-hag-manchester-united-disarankan-tunjuk-kembali-david-moyes-VFBFrPuMMi.JPG Pelatih West Ham United, David Moyes. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pandit sepakbola asal Inggris, Simon Jordan menilai David Moyes adalah sosok yang tepat untuk mengisi kursi kepelatihan Manchester United pada musim depan. Ketimbang pelatih lain, seperti halnya Erik ten Hag, Jordan merasa Moyes sejatinya adalah pelatih yang pantas untuk tangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Saat ini, kursi pelatih Man United diisi oleh Ralf Rangnick hingga akhir musim mendatang. Kedatangan pelatih asal Jerman itu diharapkan bisa membawa perubahan bagi The Red Devils yang terpuruk di musim ini.

David Moyes sendiri sebenarnya bukan nama baru di Old Trafford. Juru taktik West Ham United tersebut sebelumnya juga pernah menjadi Pelatih The Red Devils pada tahun 2013 menggantikan Sir Alex Ferguson.

David Moyes

Sayangnya, Moyes tidak mampu memberikan dampak yang baik bagi Man United secara singkat. Akhirnya, pelatih berusia 58 tahun itu harus dipecat dari jabatannya kurang dari satu tahun setelahnya.

Namun Jordan merasa bahwa Moyes tidak diperlakukan dengan baik oleh petinggi Man United seperti pelatih lainnya. Padahal, cukup mustahil baginya seorang pelatih baru bisa langsung mengembalikan kejayaan klub dengan waktu singkat.

“Intinya adalah, David Moyes tidak diragukan lagi diperlakukan dengan kasar oleh standar yang telah diterapkan kepada orang lain, apakah itu (Jose) Mourinho, Louis van Gaal atau Ole Gunnar Solskjaer,” ujar Jordan dilansir dari Sportskeeda, Kamis (31/3/2022).

“Tetapi semua orang dengan setengah otak dalam sepak bola tahu bahwa itu adalah piala beracun. Semua orang tahu bahwa menyamakan peringkat sebelumnya, itu hanya situasi yang mustahil,” imbuh pria berusia 54 tahun itu.

Jordan merasa bahwa Moyes sebenarnya memiliki kapabilitas yang baik untuk bisa mengembalikan kejayaan Man United. Hal itu membuat Moyes dirasa cocok untuk dipertimbangkan untuk mengambil posisi Rangnick musim depan.

David Moyes

"Jadi itu berarti ini akan menjadi waktu yang tepat bagi David Moyes untuk berpotensi kembali ke Manchester United," imbuhnya.

Sejauh ini memang Man United disebut telah mengincar beberapa nama untuk dijadikan pelatih pada musim depan. Beberapa diantaranya adalah pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, dan pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini