Share

Meski Moncer di Borussia Dortmund, Southgate Sarankan Jude Bellingham Hijrah ke Inggris

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2022 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 51 2569709 meski-moncer-di-borussia-dortmund-southgate-sarankan-jude-bellingham-hijrah-ke-inggris-ilBHbJdiHb.jpg Jude Bellingham. (Foto: Instagram/@judebellingham)

LONDON โ€“ Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, menyarankan Jude Bellingham untuk meninggalkan Borussia Dortmund. Saran ini diberikan Southgate, meski Jude Bellingham sejatinya tampil moncer bersama Borussia Dortmund. Namun, Southgate tetap merasa sang pemain tidak tampil konsisten dan akan berpengaruh dengan permainannya.

Bellingham tengah menjadi sorotan dalam satu tahun terakhir. Pemain berusia 18 tahun itu digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain gelandang top dunia karena memiliki waktu panjang untuk bisa terus berkembang.

Jude Bellingham

Pemain asal Inggris itu bermain cukup bagus di Liga Jerman bersama Dortmund musim ini. Bellingham telah mencetak enam gol dan 13 assist dari 37 penampilan di semua kompetisi.

Southgate sendiri menilai Liga Jerman cocok untuk Bellingham berkembang. Tapi, Liga Inggris lebih baik dibandingkan Liga Jerman, terlebih tim-tim seperti Liverpool, Manchester City, dan Chelsea tampil di Liga Champions.

BACA JUGA: Alami Masalah Finansial, Barcelona Masih Pikir-Pikir Datangkan Erling Haaland

"Liga Jerman jelas merupakan liga yang brilian bagi para pemain muda dan pelatih untuk dikembangkan, tetapi tentu saja standar Liga Inggris tidak diragukan lagi lebih tinggi, saya pikir kita melihatnya di kompetisi Eropa," kata Southgate dilansir dari Mirror, Rabu (30/3/2022).

BACA JUGA: Incar Erling Haaland, Manchester City Dapat Angin Segar dari Borussia Dortmund

Southgate mengatakan tim-tim Liga Inggris akan menjadi juara di Liga Champions dengan kekuatan keuangan mereka sehingga semuanya bisa bersaing di Eropa. Ia pun telah berbicara kepada Bellingham untuk mencari tim baru dan membuatnya lebih termotivasi.

โ€œTim-tim top kami akan berada tepat di akhir Liga Champions setiap tahun, kekuatan finansial liga kami membuat semua orang keluar dari air sehingga tim besar kami akan menjadi pemain utama di kompetisi itu, seperti yang mereka miliki beberapa tahun terakhir ini," ucapnya.

โ€œKami telah berbicara dengannya tentang permainannya minggu ini. Ada beberapa hal, yang dapat dimengerti untuk setiap pemain, untuk dia kerjakan dan untuknya beberapa hal spesifik yang kami cari darinya. Sangat termotivasi," tambahnya.

Lebih lanjut, Southgate mengatakan Bellingham sudah mendapatkan pengalaman bagus bersama Dortmund. Ia menilai Bellingham telah banyak berkembang dan bisa bermain di sejumlah posisi.

Jude Bellingham

โ€œDia sudah mendapatkan pengalaman brilian dengan klub dan sepakbola Eropa sehingga dia akan terlibat dalam permainan dan akan bagus untuk melihat bagaimana dia melakukannya. Dia berkembang sangat baik untuk pemain seusianya. Dia diminta untuk bermain di sejumlah posisi berbeda tahun ini,โ€ jelasnya.

Meski begitu, Southgate menilai Bellingham tidak cocok dengan formasi Dortmund. Bahkan pelatih asal Inggris itu menilai Bellingham tidak cocok dengan gaya permainan Dortmund dan menyarankan untuk pergi, karena Die Borussen tampil tak konsisten.

"Dortmund telah memainkan 3-4-3, di mana dia telah menjadi salah satu poros ganda, 4-3-3 di mana dia bermain sebagai salah satu dari 8 dan berlian di mana dia bermain di luar berlian. Dia memiliki taktik yang berbeda. tantangan yang harus dihadapi. Tim ini sedikit tidak konsisten," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini