Share

Luis Enrique Resmi Tolak Manchester United, Fokus Tangani Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 51 2569638 luis-enrique-resmi-tolak-manchester-united-fokus-tangani-timnas-spanyol-di-piala-dunia-2022-mSk5ik7I2s.jpg Luis Enrique resmi tolak Manchester United. (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)

PELATIH Timnas Spanyol, Luis Enrique, menolak mentah-mentah tawaran Manchester United. Lucho –sapaan akrab Luis Enrique– memastikan tetap menangani Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan di Qatar pada 18 November hingga 21 Desember 2022, alih-alih pindah ke Manchester United pada musim panas 2022.

Luis Enrique santer dikabarkan akan menjadi pelatih Manchester United selanjutnya. Ia disebut-sebut bakal menjadi suksesor Ralf Rangnick yang per musim panas 2022 berubah jabatan sebagai penasihat teknis.

Luis Enrique

"Di Qatar saya akan bersama Timnas Spanyol. Apa yang terjadi setelahnya mari kita lihat," kata Luis Enrique mengutip dari Goal, Selasa (29/3/2022).

Meski telah memberikan pernyataan beberapa bulan yang lalu, Luis Enrique kesal lantaran masih saja dikaitkan dengan Manchester United. Padahal, Luis Enrique telah berkomitmen ingin membesut Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

"Bagaimana mungkin masih ada keraguan? Apakah saya harus mengulanginya lebih banyak lagi? Tidak ada posisi yang lebih menggairahkan selain mewakili negara saya di Qatar," tambah eks pelatih Barcelona itu.

Hal itu berarti, Manchester United harus mencari pelatih lain. Saat ini, Erik Ten Hag dan Mauricio Pochettino merupakan kandidat terkuat pelatih Manchester United musim depan.

Di sisi lain, Gelandang Timnas Spanyol, Pedri, memberi penilaian kepada sang pelatih. Menurut Pedri, Luis Enrique merupakan sosok yang bisa memberikan pengaruh positif pada tim besutannya.

Luis Enrique

"Luis Enrique sangat berarti di timnas ini. Ia memastikan bahwa semuanya memiliki aturannya sendiri. Ia banyak membantu kami dan semoga untuk kebaikan tim nasional dia bertahan lama," harap Pedri.

Selama ditangani Luis Enrique, Timnas Spanyol memang belum mendapatkan trofi. Namun, paling tidak Spanyol sanggup lolos ke semifinal Piala Eropa 2020 dan finis runner-up di UEFA Nations League A 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini