Share

5 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di PSG, Nomor 1 Juga Diincar Manchester United

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 51 2569487 5-calon-pengganti-mauricio-pochettino-di-psg-nomor-1-juga-diincar-manchester-united-NDfZqkkUc8.jpg Mauricio Pochettino kala mendampingi PSG berlaga. (Foto: Reuters)

5 calon pengganti Mauricio Pochettino di PSG menarik dikulik. Sebab, masa depan Mauricio Pochettino sendiri ramai dirumorkan usai PSG menelan sejumlah hasil minor di musim ini, utamanya tersingkir dari Liga Champions.

Ya, Pochettino mendapat kecaman dalam beberapa pekan terakhir karena penampilan Lionel Messi dkk yang buruk. Sang ahli taktik gagal mendapatkan yang terbaik dari skuadnya yang dipenuhi superstar.

Mauricio Pochettino

Rasa malu pertama PSG musim ini datang ketika tersingkir dari Piala Prancis usai kalah dari Nice pada Januari 2022. Keadaan menjadi lebih buruk setelah mereka tersingkir dari Liga Champions karena kalah dari Real Madrid di babak 16 besar, dengan agregat 2-3.

BACA JUGA: Barcelona Jual 8 Pemain demi Datangkan Mohamed Salah, Lionel Messi Dicampakkan!

Menurut rumor, Pochettino akan segera dilepas pihak PSG. Jika benar pergi, siapa yang akan menggantikan eks juru taktik Tottenham Hotspur itu? Berikut 5 calon pengganti Mauricio Pochettino di PSG, sebagaimana dilansir dari Sportskeeda.

BACA JUGA: Lionel Messi Resmi Gagal Gabung Barcelona

5. Roberto Martinez

Roberto Martinez

Di urutan kelima, ada nama Roberto Martinez. Pelatih asal Italia itu saat ini menangani Timnas Belgia. Dia sudah bersama The Reds sejak Agustus 2016 dan terbilang sukses melakukan pekerjaannya sejauh ini.

Rekornya bersama Timnas Belgia cukup impresif, dengan mengantongi 51 kemenangan, 10 kali seri, dan tujuh kali kalah dari 68 pertandingannya sebagai pelatih. Roberto Martinez tidak asing dengan menangani klub sepakbola.

Dia pernah menjabat sebagai manajer di West Ham, Wigan, dan Everton di awal karier kepelatihannya. Jika PSG akhirnya berpisah dengan Mauricio Pochettino di akhir musim, pelatih berusia 48 tahun itu pasti akan menjadi salah satu opsi yang tepat.

4. Joachim Low

Joachim Low

Kemudian, ada nama Joachim Low. Sang ahli taktik ini membuat sejarah ketika memimpin Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia pada 2014. Namun, Joachim Low akhirnya harus berpisah dengan Timnas musim panas lalu. Kini, dia tidak lagi menjadi manajer tim sepakbola mana pun.

Masih belum diketahui apa langkah Joachim Low selanjutnya. Jika memutuskan kembali menangani tim di akhir musim, dia pasti tidak akan kekurangan pelamar. Low bahkan bisa dilirik PSG untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

3. Arsene Wenger

Arsene Wenger

Di urutan ketiga, ada Arsene Wenger. Seperti Joachim Low, Arsene Wenger belum menangani klub mana pun usai berpisah dengan Arsenal pada musim panas 2018. Wenger pun menolak untuk mengesampingkan kemungkinan kembali menangani klub.

Hal ini pun dilirik oleh PSG. Mereka dikabarkan mempertimbangkan secara serius kemungkinan mengontrak Wenger. Sumber lain mengklaim dia bisa menjadi direktur olahraga klub berikutnya. Dengan kecakapan taktis dan reputasinya, Wenger bisa membawa banyak hal jika menjadi pengganti Pochettino.

2. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Lalu, ada Zinedine Zidane. Mantan manajer Real Madrid ini paling ramai dikaitkan dengan PSG jika Pochettino pergi. Bahkan, rumor menyebut pelatih asal Prancis itu kandidat utama untuk mengambil alih peran Pochettino di musim panas 2022.

Zinedine Zidane sendiri telah membuka pintu untuk menjadi manajer PSG. Jika Mauricio Pochettino pergi, Zizou -sapaan akrab Zidane- bisa setuju untuk mengambil pekerjaan itu.

Kemampuan Zidane dalam menangani klub sendiri tak perlu diragukan. Selama waktunya menangani Real Madrid, pelatih berusia 48 tahun itu dua kali dinobatkan sebagai pelatih klub terbaik dunia.

Zidane juga memimpin klub untuk mengklaim beberapa penghargaan, termasuk tiga gelar Liga Champions, dua gelar Liga Spanyol, dan masih banyak lagi lainnya. Kini menarik menanti akankah rumor yang beredar menjadi kenyataan.

1. Erik Ten Hag

Erik Ten Hag

Terakhir, ada nama Erik Ten Hag. Dia telah mencatatkan namanya di daftar manajer elite Eropa. Sebab, dia sukses membawa Ajax Amsterdam berbicara banyak selama beberapa tahun terakhir.

Dengan mengandalkan sebagian besar pemain muda, Ten Hag membawa Ajax mengalahkan Juventus dan Real Madrid untuk mencapai semifinal Liga Champions pada 2018-2019. Sejak mengambil alih klub pada 2017, pelatih asal Belanda itu telah memimpin tim untuk mengklaim dua gelar liga domestik, dua piala liga, dan satu piala super liga.

Setelah memenangkan segalanya di sepakbola Belanda, sekarang sepertinya waktu yang tepat bagi Ten Hag untuk mengambil langkah maju dalam kariernya. Beberapa klub besar di seluruh Eropa, termasuk Manchester United dan PSG, dikatakan tertarik dengan jasanya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini