Share

6 Fakta Unik Karim Benzema, Striker Andalan Real Madrid

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Sabtu 26 Maret 2022 22:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 26 46 2568403 6-fakta-unik-karim-benzema-striker-andalan-real-madrid-he2GvpRiBM.JPG 6 Fakta Unik Karim Benzema. (Foto: Reuters)

6 fakta unik Karim Benzema yang perlu diketahui. Siapa yang tak kenal Karim Benzema, sang striker Real Madrid? Karim Benzema merupakan pemain bola yang berasal Lyon, Prancis, yang termasuk salah satu striker terbaik saat ini.

Striker yang berusia 34 tahun ini memiliki sapaan akrab Benzema. Benzema telah menjadi salah satu bagian terpenting dari skuad Madrid sejak bergabung dengan klub dari Olympique Lyonnais.

Dalam perjalanan kariernya, Benzema memiliki beberapa fakta unik. Lalu, apa saja fakta unik sang striker terbaik? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Karim Benzema

1. Dua gol yang dicetak Benzema menghadapi Akademi Lyon menarik perhatian tim terbesar di kota tersebut. Ini dikonfirmasi oleh Presiden Bron Terralion, Serge Santa Cruz. Ketika itu staf Lyon datang padanya untuk merekrutnya, tapi Santa Cruz menolak. Namun, setelah bicara dengan ayah Benzema, ia pun diizinkan trial dengan Lyon. Usai trial, Benzema pun akhirnya bergabung dengan Lyon.

2. Pada 13 Maret 2008, Benzema memperpanjang kontrak dengan Lyon hingga 2013 dengan opsi satu tahun perpanjangan. Kontrak tersebut pun menjadikan Benzema sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Prancis. Di musim itu, ia mendapatkan penghargaan Ligue 1 Player of the Year. Selain itu, namanya masuk daftar nominator Ballon d’Or yang akhirnya dimenangi Cristiano Ronaldo.

3. Pada 1 Juli 2009, Lyon mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. Biaya transfernya mencapai 35 juta euro dan berpotensi naik hingga 41 juta euro dengan sejumlah klausul. Setelah lolos tes medis, pada 9 Juli, Benzema menandatangani kontrak dengan durasi enam tahun. Ia dikenalkan di Santiago Bernabeu beberapa hari setelah Kaka dan Cristiano Ronaldo.

4.Pada akhir November, Benzema lebih banyak masuk sebagai pemain pengganti. Pasalnya, manajer Madrid saat itu, Manuel Pellegrini, lebih memilih Gonzalo Higuain sebagai striker utama. Media Spanyol pun mengkritik Benzema yang sulit beradaptasi ditambah lagi ia belum belajar bahasa Spanyol. Marca bahkan menyebutnya sebagai “New Anelka” yang main buruk di Madrid. Namun, Zinedine Zidane justru memberinya dukungan dan membelanya.

Karim Benzema

5. Gol Benzema ke gawang Barcelona pada 10 Desember 2011 merupakan gol tercepat dalam sejarah El Clasico, di mana ia mencetak gol saat pertandingan baru memasuki detik ke-21.

6. Pada 2011, ia mendapatkan penghargaan French Player of the Year dari majalah France Football. Ia menjadi pemain Madrid kedua yang pernah mendapatkannya setelah Zinedine Zidane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini