Share

Masih Main di Usia 40 Tahun, Zlatan Ibrahimovic Ungkap Alasan Belum Mau Pensiun

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 47 2566267 masih-main-di-usia-40-tahun-zlatan-ibrahimovic-ungkap-alasan-belum-mau-pensiun-HaPK2g7E2i.JPG Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Reuters)

MILAN - Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic masih ingin terus bermain sepakbola meski kini usianya sudah memasuki masa-masa pensiun. Ia mengaku belum kepikiran pensiun karena dirinya ternyata bingung apa yang harus dilakukan jika tak bermain sepakbola lantaran hampir sepanjang hidupnya ia menjalani sebagai pesepakbola profesional.

Ibrahimovic memang belum menunjukkan tanda-tanda mau pensiun. Pemain berusia 40 tahun itu mengatakan bahwa dirinya ingin bermain selama mungkin.

Ibrahimovic ingin karier sepak bolanya berakhir tanpa penyesalan. Sebab itu, dirinya masih berambisi meraih prestasi dan menunda pensiun.

Zlatan Ibrahimovic

“Saya pasti akan terus bermain selama mungkin, selama saya masih bisa mendapatkan hasil dan tidak menderita, saya ingin mengakhiri karier saya tanpa penyesalan, saya harus memaksimalkan waktu saya,” kata Ibrahimovic dilansir Goal International, Rabu (23/3/2022).

Lebih lanjut, Ibrahimovic mengaku cemas jika memikirkan kehidupan sepak bolanya setelah pensiun. Dirinya mengaku bingung mau melakukan apa usai meninggalkan karier sepak bolanya.

“Saya masih sedikit panik dengan prospek pensiun, saya tahu adrenalin yang saya rasakan sekarang tidak akan sama lagi, saya deprogram untuk bangun, latihan, lalu pulang ke rumah,” tambahnya.

“Ini berlangsung selama 20 sampai 25 tahun, tetapi suatu hari saya akan bangun dan tidak memiliki rencana apapun, itu adalah perasaan yang aneh,” ujarnya.

Bukan Ibrahimovic namanya jika tidak melontarkan pernyataan menarik. Dirinya mengatakan bahwa para penggemarnya tidak akan bisa melihat pemain seperti dirinya di masa mendatang.

Menurut Ibrahimovic, para penggemarnya akan menjadi pihak yang paling sedih ketika dirinya pensiun. Sebab itu, Ibrahimovic meminta para penggemarnya untuk terus menyaksikannya selagi masih bermain.

Zlatan Ibrahimovic

“Saya pikir kesedihan terbesar akan menjadi milik Anda, karena Anda tidak akan bisa melihat saya bermain lagi, Anda harus menikmatinya sekarang, karena Anda tidak akan melihat orang seperti saya lagi,” imbuhnya.

Saat ini Ibrahimovic oun berpeluang merebut gelar juara di usia 40 tahun. Sebab Milan sedang memimpin Liga Italia 2021-2022 dengan keungguklan tiga poin dari Inter Milan yang berada di urutan kedua dan kompetisi tinggal menyisakan delapan laga lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini