Share

Ousmane Dembele Kembali Gacor, Barcelona Semangat Berikan Kontrak Baru

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 46 2566617 ousmane-dembele-kembali-gacor-barcelona-semangat-berikan-kontrak-baru-wfWxvzh3pq.JPG Pemain Barcelona, Ousmane Dembele. (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona dikabarkan kembali membicarakan kontrak baru yang akan disodorkan kepada pemain mereka, yakni Ousmane Dembele. Bahasan kontrak baru itu kembali terjadi setelah melihat perkembangan Dembele yang kini semakin gacor.

Pada bursa transfer musim dingin lalu, ketegangan sempat terjadi setelah Dembele menolak kontrak baru yang diberikan oleh Barcelona. Namun kesepakatan tidak kunjung terjadi dan Blaugrana menegaskan akan melepas Dembele di akhir musim dengan status bebas transfer.

Wakil Presiden Olahraga Barcelona, Rafa Yuste, juga mengatakan bahwa negosiasi yang dilakukan Barcelona dengan Dembele tidak juga membuahkan hasil sehingga mereka siap melepasnya. Namun pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan bahwa Dembele memberikan dampak yang positif.

Ousmane Dembele

“Negosiasi tidak membuahkan hasil dari pihak mereka. Tetapi Xavi memberitahu kami bahwa dia adalah pemain yang luar biasa, dan dia membawa banyak hal ke tim,” ujar Rafa Yuste dilansir dari Marca, Kamis (24/3/2022).

“Saya pikir Xavi juga melakukan pekerjaan yang fenomenal pada tingkat psikologis karena dia membantu Dembele memahami permainan dengan sistem yang lebih baik,” imbuhnya.

Kini Yuste pun mengatakan bahwa Barcelona sepenuhnya terus mendukung keputusan dari Xavi. Hasilnya, Yuste bakal memastikan bahwa Barcelona siap untuk kembali berunding dengan Dembele untuk menyepakati kontrak baru.

“Jelas bahwa Xavi adalah referensi bagi para pemain. Faktanya adalah jika Dembele merasa lebih dan lebih nyaman dalam beberapa bulan mendatang, dan saya merasa dia melakukannya,” sambung Yuste.

“Saya tidak mengesampingkan bahwa kami dapat bertemu lagi dengan agennya dengan kemungkinan bahwa Ousmane dapat melanjutkan dengan kami," tambahnya.

Ousmane Dembele

Dembele sendiri tampil baik semenjak Barcelona mendatangkan rekan lamanya di Borussia Dortmund, yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang diboyong Barcelona dari Arsenal di bursa transfer musim dingin 2022.

Sejak ada Aubameyang, tercatat Dembele mampu memberikan kontribusi tujuh assist dan satu gol dari lima pertandingannya bersama Barcelona di Liga Spanyol 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini