Share

Xavi Hernandez Disebut Sudah Bicara Empat Mata dengan Azpilicueta dan Erling Haaland, Barcelona Revolusi Skuad?

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 46 2566349 xavi-hernandez-disebut-sudah-bicara-empat-mata-dengan-azpilicueta-dan-erling-haaland-barcelona-revolusi-skuad-q03Dj5He60.jpg Xavi Hernandez, pelatih Barcelona (Foto: Reuters)

PELATIH Barcelona, Xavi Hernandez tampak serius berbenah untuk hadapi musim 2022-2023. Hal itu terlihat dari pergerakan pria berkebangsaan Spanyol yang disebutkan sudah membuka komunikasi dengan Cesar Azpilicueta dan Erling Haaland.

Sebagaimana diketahui, Xavi dihadapkan pada tugas berat. Pria asal Spanyol itu harus mengangkat kembali performa Barcelona yang lesu pada awal musim 2021-2022.

Erling Haaland

Ambisi Xavi membangunkan kembali monster yang sedang tidur tentu membutuhkan pemain-pemain berkualitas. Pada musim dingin lalu, Xavi berhasil mendatangkan tiga pemain anyar sekaligus.

Mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Adama Traore dan Ferran Torres. Kehadiran trisula baru Barcelona itu cukup membantu posisi tim di klasemen Liga Spanyol 2021-2022.

Barcelona memang sudah merangkak naik memasuki zona Liga Champions (peringkat ketiga) di klasemen Liga Spanyol. Selain itu Barcelona berhasil tembus perempatfinal Liga Eropa 2021-2022.

Kendati demikian, Xavi masih belum puas. Ia ingin memperbaiki sektor bek kanan, di mana Dani Alves yang sudah memasuki usia senja tentu tidak bisa terus-terusan menjadi tulang punggung tim. Selain itu, usia Sergino Dest tergolong masih cukup muda dan belum matang.

Kini, Xavi dikabarkan tertarik mendatangkan Azpilicueta dari Chelsea. Meski Chelsea sedang dilarang beraktivitas di bursa transfer, namun Barcelona ingin memikirkan cara untuk bisa mendatangkan pemain asal Spanyol tersebut.

Cesar Azpilicueta

Selain itu, Xavi juga dikabarkan belum puas di sektor lini depan meski sudah mendapatkan Aubameyang. Erling Haaland pun terus dikait-kaitkan untuk menjadi rekrutan Barcelona selanjutnya.

Menurut laporan Diario Sport, pada Rabu (23/3/2022), Xavi dikabarkan sudah berbicara dengan Azpilicueta melalui telepon. Selain itu, eks gelandang Barcelona itu, juga disebut sudah berbicara empat mata dengan Erling Haaland.

Jika rencana transfer tersebut berasil, tentu skuad Barcelona akan tambah mengerikan. Di sisi lain, kabar itu semakin membuat Real Madird ketir. Mereka harus cari cara agar tidak dibantai lagi oleh Gerard Pique dkk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini