Share

Usai Bantai Real Madrid di Laga El Clasico, Xavi Hernandez Malah Pesimis Barcelona Juara Liga Spanyol

Maulana Yusuf, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 46 2565489 usai-bantai-real-madrid-di-laga-el-clasico-xavi-hernandez-malah-pesimis-barcelona-juara-liga-spanyol-CUmFUYccZA.jpg Skuad Barcelona ketika menaklukan Real Madrid 4-0 di Liga Spanyol 2021-2022 (Foto: Reuters)

BARCELONA berhasil menang telak 4-0 kontra Real Madrid, di laga bertajuk El Clasico, pada lanjutan Liga Spanyol 2021-2022, Senin 21 Maret 2022 dini hari WIB. Meski begitu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pesimis timnya bisa jadi juara Liga Spanyol musim ini.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menyadari bahwa poin Barcelona terpaut 12 angka dari Real Madrid, yang berada di puncak klasemen Liga Spanyol 2021-2022. Sebab demikian, ia mengatakan kans Blaugrana (julukan Barcelona) jadi juara Liga Spanyol sangat kecil musim ini.

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez pun mengalihkan fokus timnya musim ini. Ia menargetkan untuk meningkatkan produktivitas gol timnya dan mengurangi kebobolan di Liga Spanyol.

“Ini sulit. Bahwa kami telah meningkatkan selisih gol itu yang paling memungkinkan,” ujar Xavi Hernandez, dilansir dari Football Espana, Senin (21/3/2022).

Memang sangat berat bagi Xavi Hernadez mengejar ketertinggalan poin dari Real Madrid. Kendati demikian, ia tidak tinggal diam dan akan terus gencar menargetkan kemenangan di laga sisa Liga Spanyol musim ini.

“Kami harus realitistis, mereka tetap unggul banyak poin,” imbuh Xavi.

Di sisi lain, Xavi Hernandez tetap optimis timnya bisa konsisten menghadapi pertandingan sisa di Liga Spanyol musim ini. Pelatih 42 tahun itu meyakini performa dan mental anak asuhnya akan terus meningkat, terlebih pasca membekuk Real Madrid di kandangnya sendiri.

Seperti diketahui, Barcelona saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol musim ini. Gerard Pique dkk sudah mengolekasi 54 poin dari 28 pertandingan, dengan rincian 15 kali menang, sembilan kali seri, dan empat kalah.

Barcelona vs Real Madrid

Catatan itu berbeda dari rivalnya, Real Madrid. Los Blanocs (julukan Real Madrid) berhasil mengantongi 66 poin dari 29 pertandingan. Tim besutan Carlo Ancelotti itu sudah 20 kali menang, enam seri, dan tiga kali menelan kekalahan.

Sebagai tambahan informasi, tantangan besar Barcelona masih menanti di depan. Pada 4 April mendatang, mereka akan bertemu Sevilla, tim penghuni peringkat kedua Liga Spanyol musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini