Share

Demi Juarai Liga 1 Musim Depan, Presiden Arema FC Janji Bakal Bentuk Tim Terbaik

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2022 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 49 2565650 demi-juarai-liga-1-musim-depan-presiden-arema-fc-janji-bakal-bentuk-tim-terbaik-UHQM9z9gpo.jpg Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana. (Foto: Avirista Widaada/MPI)

MALANG - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pranama berjanji kepada fans bahwa pada musim depan, Singo Edan –julukan Arema– bakal berbenah diri dengan cara merombak skuad. Ia pastikan tim pada musim depan akan menjadi sangat kuat sehingga Arema bisa bersaing dan merebut gelar juara kompetisi tersebut.

Gilang menyebut dukungan luar biasa dari Aremania menjadikannya memiliki komitmen tinggi kepada Arema FC, demi persiapan di musim depan. Bahkan ia mengklaim telah mendapat saran dan masukan yang bersifat membangun demi tim kebanggaan masyarakat Malang ini.

"Saya tetap memiliki komitmen yang tinggi untuk terus membenahi Arema FC menjadi klub yang memiliki kompetensi tinggi. Saran dan masukan dari Aremania yang sifatnya konstruktif selalu menjadi pehatian tersendiri bagi saya agar ke depan tim Singo Edan menjadi lebih bagus,” ujar Gilang, melalui keterangan tertulis yang diterima MNC Portal, pada Selasa (22/3/2022).

Arema FC

Pria kelahiran Probolinggo ini memastikan bakal langsung melakukan konsolidasi membenahi tim demi mempersiapkan Liga 1 musim depan. Komunikasi dilingkup manajemen, direksi hingga staf pelatih juga langsung dilakukan untuk menatap kompetisi ke depan.

"Konsolidasi terus kami lakukan terkait langkah apa yang harus dilakukan untuk musim depan termasuk dalam hal perekrutan pemain yang harus dilakukan dengan cepat dan tepat,” ungkapnya.

Peta persaingan di musim depan menurut Gilang akan lebih berat bila dibandingkan dengan musim ini. Tim-tim pesaing dipastikan juga akan berbenah, maka ia menegaskan Arema FC juga harus mempersiapkan tim lebih baik lagi.

“Persaingan untuk musim depan mungkin akan lebih berat, kita tahu di musim ini karena diadakan dalam situasi semua masih proses adaptasi. Di musim depan tentu semua tim sudah banyak belajar dari musim ini. Jadi kita harus siapkan tim sebaik mungkin,” katanya.

Namun pria berusia 32 tahun ini mengaku belum mempunyai gambaran akhir mengenai Arema FC musim depan. Pasalnya di musim 2021 sendiri masih ada dua laga sisa yang dijalani Arema FC, alhasil ia meminta tim semaksimal mungkin meraih hasil terbaik di dua laga akhir itu.

Gilang Widya Pramana

“Kita fokus dulu di dua pertandingan sisa, yang jelas musim ini memberikan pelajaran berharga. Jadikan ini sebagai momentum untuk instrospeksi. Musim depan kita harus membangun tim yang solid, kuat dan tentunya memiliki ciri khas gaya Malangan yang keras dan lugas dalam pertandingan,” sambung Gilang.

Arema FC sendiri akhirnya harus gagal merebut juara Liga 1 2021-2022. Saat ini Arema FC tertahan di posisi kelima klasemen sementara Liga 1, dengan torehan 59 poin dan masih memiliki dua laga tersisa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini