Share

Manajer Arema FC Resmi Mundur Efek Hasil Buruk di Liga 1 2021-2022

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 21 Maret 2022 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 49 2565115 manajer-arema-fc-resmi-mundur-efek-hasil-buruk-di-liga-1-2021-2022-8P5rXq9FXa.jpg Ali Rifki (kiri) mundur dari jabatan manajer ad interim Arema FC. (Foto: Media Officer Arema FC)

MANAJER Ad Interim Arema FC, Ali Rifki, resmi mengundurkan diri dari jabatan yang diemban. Hal itu efek hasil buruk yang dialami Arema FC dalam enam laga terkini di Liga 1 2021-2022.

Ali Rifki menyampaikan kabar mundur dari jabatan Manajer Ad Interim Arema FC melalui akun Instagram pribadinya @alirifki_87 pada Senin pagi (21/3/2022). Ali Rifki mengutarakan alasannya memilih meninggalkan diri dari jabatan manajer Arema FC.

Manajer Arema FC

(Manajer Arema FC, Ali Rifki, resmi mundur dari posisinya)

"Karena kecintaan saya terhadap Arema FC setelah saya dampingi dan menelan kekalahan di pertandingan melawan Bali United, yang mana sebelum pertandingan saya begitu semangatnya. Saya berharap pertandingan dapat dimenangkan Arema FC agar masih berpeluang untuk juara,” tulis Ali Rifki di story instagram pribadinya.

β€œTapi hasil berkata lain dan dari situ hati saya hancur. Saya memutuskan untuk saya pribadi mundur dari managemen Arema FC karena saya orang yang bertanggung jawab atas ketidakberhasilan Arema FC menjadi Juara Liga 1. Terima kasih atas kesempatan yang luar biasa ini, Mohon Maaf kepada suporter semuanya," ujar Ali Rifki.

Ali Rifki membenarkan, kabar yang disampaikannya melalui story instagram pribadinya. Ia mengaku telah bulat mengundurkan diri dari jabatan manager tim, pascasejumlah kekalahan yang diderita Arema FC di pertandingan terakhir.

"Iya benar, itu keputusan saya secara pribadi. Saya merasa harus bertanggung jawab, ketika Arema harus kalah saat lawan Bali United, agar posisi bersaing merebut juara lebih besar," kata Ali Rifki saat dikonfirmasi melalui telefon, pada Senin pagi.

Ali mengaku, sudah menyampaikan kemunduran dirinya kepada Presiden Klub Gilang Widya Pramana dan CEO Arema FC Iwan Budianto.

Arema FC

(Arema FC kesulitan bangkit dalam beberapa laga terkini Liga 1 2021-2022)

"Bersamaan langsung saya sampaikan kepada Presiden Klub dan CEO, tapi belum ada jawaban. Keputusan tetap kepada beliau-beliau, karena ini keputusan saya secara pribadi," ungkap dia.

Sejak awal ia menegaskan, tak pernah menargetkan Arema FC mengincar juara Liga 1 2021-2022. Namun, upaya untuk meraih trofi Liga 1 2021-2022 memang menjadi harapan besar bagi Arema FC untuk mengakhiri kompetisi. Sayangna performa Arema FC justru menurun pasca kekalahan melawan Persebaya Surabaya, kendati sebelumnya tidak terkalahkan di 23 pertandingan.

Setelah kalah dari Persebaya, Arema FC melakoni lima pertandingan Liga 1 2021-2022. Hasilnya, mereka hanya menang satu kali, sekali imbang dan tiga kali kalah.

"Tidak ada target juara, tetapi memang begitu ketat persaingan di lima besar. Semua tim punya komposisi pemain yang sangat bagus," tegas Ali Rifki.

Arema FC kini mengantongi 59 poin, atau tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC yang berada di posisi ketiga usai meraih kemenangan melawan Persela Lamongan. Bahkan posisi Arema FC masih berada di bawah rivalnya, Persebaya Surabaya, yang berada di posisi keempat dengan torehan 60 poin.

Dengan sisa dua pertandingan melawan Persikabo 1973 dan PSM Makassar, tak ada pilihan lain untuk memenangi seluruh pertandingan demi membuka kans merebut satu tiket di AFC Cup 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini