Share

Dibantai Barcelona 0-4, Pemain Real Madrid Serang Carlo Ancelotti!

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 21 Maret 2022 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 46 2564990 dibantai-barcelona-0-4-pemain-real-madrid-serang-carlo-ancelotti-fZDwJqz9Jq.jpg Luka Modric bermain di bawah harapan dalam laga Real Madrid vs Barcelona. (Foto: REUTERS)

DIBANTAI Barcelona 0-4, pemain Real Madrid, Luka Jovic, malah menyerang sang pelatih, Carlo Ancelotti. Dini hari tadi, Real Madrid menjamu Barcelona di lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 yang digelar di Santiago Bernabeu.

Berstatus sebagai tuan rumah, Los Blancos –julukan Real Madrid– malah kalah 0-4 dari Barcelona. Gol-gol Barcelona dalam laga ini dilesakkan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 29 dan 51, Ronald Araujo (38’) dan Ferran Torres (47’).

Real Madrid vs Barcelona

Strategi Carlo Ancelotti disinyalir jadi penyebab Real Madrid dihancurkan Barcelona. Ketiadaan Karim Benzema yang cedera betis, membuat Carlo Ancelotti menurunkan formasi 4-2-4.

Dalam pola ini, empat pengisi lini depan ditempati Rodrygo Goes, Vinicius Jr, Luka Modric dan Fede Valverde. Hal itu berarti, Carlo Ancelotti tidak menurunkan penyerang murni, meski di bangku cadangan ada Luka Jovic, Mariano Diaz hingga Eden Hazard yang dapat berperan sebagai false nine.

Pola 4-2-4 di atas, pada praktiknya bisa berubah menjadi 4-3-3. Dalam pola ini, Luka Modric bertugas sebagai false nine. Namun, karena baru beroperasi di posisi itu, Luka Modric bermain di bawah harapan.

Karena ketiadaan pemain depan mumpuni, Real Madrid gagal membuat peluang matang. Luka Jovic pun melepaskan sindiran.

Ia menyindir dengan menyukai unggahan akun Instagram media olahraga asal Serbia, butasport.rs. Media tersebut mengunggah foto Gareth Bale, Eden Hazard dan Luka Jovic yang sedang berlatih, sambil menunjukan caption bingung.

Luka Jovic

Hal itu menunjukan bahwa media tersebut bingung. Kok bisa di bangku cadangan ada pemain-pemain tajam seperti Eden Hazard dan Luka Jovic tapi malah Luka Modric yang diperankan sebagai false nine? Tahu membuat kesalahan, Carlo Ancelotti langsung meminta maaf kepada pemain dan suporter Real Madrid.

“Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kekalahan ini adalah kesalahan saya. Saya sangat sedih dengan kekalahan ini, saya minta maaf untuk para penggemar, tapi saya harus tenang,” kata Ancelotti mengutip dari Marca, Senin (21/3/2022).

Meski kalah, Real Madrid masih memuncaki klasemen Liga Spanyol 2021-2022 dengan 66 angka. Real Madrid unggul sembilan dan 12 poin atas Sevilla serta Barcelona yang menempati posisi dua serta tiga klasemen Liga Spanyol 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini