Share

Gelandang Timnas Vietnam Nguyen Quang Hai Disebut Gabung Liverpool, Ini Fakta Sebenarnya

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 51 2563757 gelandang-timnas-vietnam-nguyen-quang-hai-disebut-gabung-liverpool-ini-fakta-sebenarnya-h7PM7B4Y0s.jpg Nguyen Quang Hai disebut gabung Liverpool. (Foto: Instagram/@nguyenquanghai12041997)

GELANDANG Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai, disebut gabung Liverpool, ini fakta sebenarnya. Kontrak Nguyen Quang Hai bersama sang klub, Hanoi FC, berakhir pada 14 April 2022.

Meski masih tersisa sekira tiga minggu ke depan, Nguyen Quang Hai dan Hanoi FC sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama. Kabarnya, Nguyen Quang Hai ingin melanjutkan karier di Eropa sehingga ingin meninggalkan Hanoi FC, klub yang membesarkan namanya.

Nguyen Quang Hai

(Nguyen Quang Hai disebut gabung Liverpool)

Rencana Nguyen Quang Hai berkarier di luar negeri sempat membuat gusar pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. Sebab, jika Nguyen Quang Hai merumput di Eropa, Nguyen Quang Hai takkan leluasa gabung Timnas Vietnam.

Bahkan pemain 24 tahun itu berpotensi absen di Piala AFF 2022 yang digelar akhir tahun ini. Karena itu, Park Hang-seo mendorong Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) untuk mencari solusi di atas.

Hanya saja, pemikiran Park Hang-seo di atas dianggap kuno oleh komunitas suporter di Thailand. Melalui laman pantip.com, komunitas suporter itu menyebut Park Hang-seo egois. Dalam pemikiran mereka, Park Hang-seo takut performa Vietnam menurun karena takkan reguler diperkuat Nguyen Quang Hai, salah satu playmaker terbaik di Asia Tenggara.

Laman tersebut juga mengungkap Nguyen Quang Hai kemungkinan hengkang ke FC Basel. Hal itu karena beberapa hari yang lalu perwakilan Nguyen Quang Hai telah terbang ke Swiss.

โ€œKabar bahwa Nguyen Quang Hai akan gabung FC Basel karena sang perwakilan baru saja terbang ke Swiss,โ€ tulis pantip.com, Okezone mengutip dari media Vietnam, Soha.vn.

Nguyen Quang Hai

Namun, di artikel tersebut ada seorang yang mengeluarkan komentar jenaka. Ia menilai sangat disayangkan jika Nguyen Quang Hai hengkang ke FC Basel.

Sebab, level Liga Swiss disebut tak jauh berbeda dengan Liga Vietnam. Ia pun memprediksi Nguyen Quang Hai akan hengkang ke Liverpool.

โ€œLiga Swiss tidak berbeda dengan Liga Vietnam. Level permainan Quang Hai cocok untuk bermain di Liverpool,โ€ tulis salah satu komentar yang mengomentari artikel unggahan laman pantip.

Menarik menanti ke mana Nguyen Quang Hai akan berlabuh. Akankah Nguyen Quang Hai benar melanjutkan karier di Liga Swiss dengan memperkuat FC Basel?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini