Share

Liverpool Gilas Arsenal 2-0, Jurgen Klopp: Alisson Becker Penyelamat Kami

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 45 2563388 liverpool-gilas-arsenal-2-0-jurgen-klopp-alisson-becker-penyelamat-kami-4xnXsfy44y.jpg Jurgen Klopp memeluk Alisson Becker yang tampil apik saat Liverpool menang 2-0 atas Arsenal (Foto: Reuters)

LONDON – Liverpool menang 2-0 atas Arsenal dalam laga tunda Liga Inggris 2021-2022. Usai pertandingan itu, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berterima kasih kepada sang kiper, Alisson Becker, atas clean sheet yang didapatkan timnya.

Sebagaimana diketahui, Liverpool tandang ke markas Arsenal, Emirates Stadium, Kamis (17/3/2022), dini hari WIB. Pertandingan sempat berjalan ketat, tetapi Liverpool tampil lebih efektif sehingga bisa mencetak gol melalui Diogo Jota (54’) dan Roberto Firmino (62’).

Alisson Becker (Foto: Reuters)

Klopp senang Liverpool menang tanpa kebobolan gol. Dia pun memuji barisan pertahanan Liverpool, terutama sang kiper. Bagaimana tidak, Alisson menggagalkan peluang emas Arsenal akibat blunder Thiago Alcantara.

β€œHari ini, itu luar biasa. Ali (Alisson Becker) menyelamatkan kami lagi dan apa yang dilakukan dua bek sayap (Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson) itu gila,” ujar pria berkebangsaan Jerman itu, dilansir dari Liverpool Echo, Kamis (17/3/2022).

"Jadi, mereka (Trent dan Robertson) terus-menerus menghadapi situasi satu lawan satu dan itu benar-benar situasi di mana kami adalah pemenang hari ini. Ya, kami perlu mencetak gol dan kami membantu mereka (bertahan dengan unggul lebih dulu) dalam situasi ini, itu penting," imbuh Klopp.

Sementara itu, kemenangan ini memperbesar peluang Liverpool untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. Kini, Liverpool ada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 69 poin.

Arsenal vs Liverpool (Foto: Reuters)

The Reds hanya tertinggal satu poin dari Manchester City yang memimpin klasemen sementara. Pertandingan Liverpool kontra Man City pada awal 10 April nanti dinilai sebagai penentu juara musim ini.

Menilik jalannya Liga Inggris musim ini, Liverpool dan Man City membuktikan kembali, mereka adalah tim terbaik di Negeri Ratu Elizabeth. Sebab, kedua tim itu bersaing untuk menjadi juara dalam beberapa musim terakhir ini. Konsistensi menjadi kunci Liverpool dan Man City untuk lebih bersinar ketimbang tim-tim lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini