Share

Sombong Bukan Main, Mikel Arteta Sebut Arsenal Seharusnya Menang atas Liverpool

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 17 Maret 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 45 2563050 sombong-bukan-main-mikel-arteta-sebut-arsenal-seharusnya-menang-atas-liverpool-D6jgVkQevD.jpg Mikel Arteta sombong bukan main, sebut Arsenal seharusnya bisa kalahkan Liverpool. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

PELATIH Arsenal, Mikel Arteta, menyebut timnya seharusnya bisa mengalahkan Liverpool di lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Jika Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard sanggup memanfaatkan peluang emas menjadi gol, The Gunners –julukan Arsenal– bakal memenangkan pertandingan.

Arsenal sebenarnya tampil apik sepanjang pertandingan. Sayangnya, mereka kecolongan dua gol Liverpool yang masing-masing dicatatkan Diogo Jota (54’) dan Roberto Firmino (62’), sehingga mereka takluk 0-2 dari Liverpool.

Arsenal vs Liverpool

(Roberto Firmino cetak gol kemenangan Liverpool atas Arsenal)

Padahal, sebelum Diogo Jota mencetak gol, pasukan Meriam London memiliki peluang emas melalui Gabriel Martinelli. Akan tetapi, penyelesaian akhir pemain asal Brasil itu buruk sehingga bola menyamping di sisi gawang.

Kemudian pada menit 52, Martin Odeegard gagal memanfaatkan umpan gratis yang diberikan Thiago Alcantara. Gelandang berpaspor Norwegia itu terlalu terburu-buru sehingga kiper Liverpool, Alisson Becker, berhasil menepis sepakannya.

Karena itu, Mikel Arteta mengatakan penyelesaian akhir lah yang menjadi pembeda antara Arsenal dan The Reds –julukan Liverpool– pada laga ini. Menurutnya, Arsenal bisa meraih poin penuh jika unggul lebih dulu lewat kesempatan yang didapat Martinelli dan Odegaard.

“Kami memiliki dua momen besar. Martinelli melewati tinggal berhadapan dengan kiper, dan kemudian Martin memiliki peluang besar. Kami seharusnya unggul. Ketika Anda kebobolan, itu akan menjadi sangat sulit untuk memenangkan pertandingan,” kata Arteta dilansir dari Express, Kamis (17/3/2022).

“Saya pikir seluruh tim bermain dengan sangat baik. Saya tidak berpikir hasil tersebut mencerminkan performa kami, tetapi di dalam kotak penalti, mereka (Liverpool) memiliki momen yang menentukan. Mereka memasukkan bola ke gawang dua kali,” imbuhnya.

Arsenal vs Liverpool

“Untuk itu, saya harus memberi selamat kepada tim. Tetapi, kami di sini untuk memenangkan pertandingan sepakbola dan hari ini kami tidak melakukannya,” tuturnya.

Kendati gagal meraih poin penuh, The Gunners masih berada di posisi keempat dengan 51 poin untuk tetap menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Bukayo Saka dan kolega unggul satu poin atas Manchester United yang membuntuti di peringkat lima.

Sementara itu, Liverpool memang masih duduk di posisi dua dengan 69 poin. Namun, Liverpool kini hanya terpaut satu angka dari Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini