Share

Manchester United Merana di Liga Champions, David Moyes Justru Kalahkan Klub Tersukses di Liga Eropa

Tino Satrio, MNC Portal · Jum'at 18 Maret 2022 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 51 2563730 manchester-united-merana-di-liga-champions-david-moyes-justru-kalahkan-klub-tersukses-di-liga-eropa-2LIAtB0rdV.jpg David Moyes sukses membawa West Ham melaju ke perempatfinal Liga Eropa 2021-2022 (Foto: Reuters)

PELATIH West Ham, David Moyes membutikan diri ia bukan pelatih sembarangan. Dirinya berhasil membawa West Ham melaju ke perempatfinal Liga Eropa 2021-2022.

Tidak tanggung-tanggung, David Moyes menyingkirkan klub tersukses di Liga Eropa, Sevilla. Ya, Sevilla sendiri merupakan tim dengan koleksi terbanyak Liga Eropa. Mereka sudah mengumpulkan enam trofi Liga Eropa sepanjang sejarah.

West Ham vs Sevilla

Momen itu jadi mengingatkan soal kiprah David Moyes, yang dianggap gagal membawa Manchester United, salah satu klub raksasa di Liga Inggris. Sebagaimana diketahui, David Moyes pernah menangani Setan Merah. Namun, hanya satu musim saja, tepatnya pada 2013-2014.

Ketika itu ia jadi suksesor Sir Alex Ferguson, yang memutuskan pensiun pada 2013. Hanya saja Manchester United gagal mendapat trofi. Bahkan, ketika itu Setan Merah cuma bisa finis di urutan ketujuh di Liga Inggris 2013-2014.

Padahal, satu musim sebelumnya, Manchester United juara bersama Sir Alex Ferguson. Namun, itu tinggal cerita. Saat ini, berkat sentuhan David Moyes, West Ham justru bisa melenggang ke perempatfinal Liga Eropa 2021-2022.

Sementara, di mana Manchester United, yang dianggap gagal bersama David Moyes? Ya, Setan Merah baru saja tersungkur dari 16 besar Liga Champions 2021-2022 usai takluk dari Atletico Madrid dengan agregat 1-2.

Nasib itu berbanding terbalik dari The Hammers (julukan West Ham), yang berhasil comeback setelah kalah 0-1 di leg pertama. Dendam berhasil mereka bayarkan usai menang 2-0 di London Stadium, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB tadi.

Kemenangan West Ham pun daramatis. The Hammrers berhasil lolos berkat dua gol yang dicetak oleh Tomas Soucek menit ke-39 dan Andriy Yarmolenko mampu di menit ke-112.

West Ham vs Sevilla

Pelatih 58 tahun itu pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, karena mengalahkan tim langganan juara Liga Eropa. Ia menilai timnya layak menang.

"Ini luar biasa karena kinerja, atmosfer, cara para pemain melakukannya dan oposisi. Sevilla adalah pemenang serial dalam kompetisi ini," kata Moyes dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (18/3/2022).

"Itu adalah malam yang hebat! Kami pikir kami memiliki tim yang bagus," sambungnya dengan girang.

Sederet calon lawan tangguh pun menanti di depan mata. Salah satu kandidat juara Liga Eropa musim ini, Barcelona bisa saja mereka hadapi. Namun, eks juru taktik Manchester United itu tetap optimistis siapa pun lawannya nanti.

"Kami tahu kami memiliki tujuh tim lain yang kami tahu akan membuatnya sangat sulit. Kami harus terus berjalan dan berharap bahwa kami memiliki kesempatan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini