Share

Hasil West Ham vs Sevilla di Liga Eropa 2021-2022: Menang 2-0, The Hammers Kunci Satu Tiket Perempatfinal

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Jum'at 18 Maret 2022 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 51 2563588 hasil-west-ham-vs-sevilla-di-liga-eropa-2021-2022-menang-2-0-the-hammers-kunci-satu-tiket-perempatfinal-aTE9Y33fFn.jpg Hasil West Ham vs Sevilla di Liga Eropa 2021-2022 (Foto: Reuters)

HASIL West Ham vs Sevilla di Liga Eropa 2021-2022 pada Jumat 18 Maret 2022 akan dibahas pada artikel ini. The Hammers (julukan West Ham) tampil perkasa menaklukan Sevilla dengan skor 2-0.

Bermain di London Stadium, kandang sendiri, kepercayaan diri penggawa The Hammers meningkat. Tim besutan David Moyes itu bisa unggul dua gol lewat Tomas Soucek (39’) dan Andriy Yarmolenko (112’).

Hasil ini membawa West Ham mengunci satu tiket perempatfinal Liga Eropa 2021-2022. Mereka berhasil comeback, unggul agregat 2-1 atas Sevilla, setelah tertinggal satu gol terlebih dulu di pertemuan pertama.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

West Ham vs Sevilla

Bermain di hadapan publik sendiri, West Ham lebih mendominasi permainan dibanding Sevilla. Meskipun belum ada peluang yang mereka ciptakan namun tim besutan David Moyes itu cukup unggul dari penguasaan bola.

West Ham jelas saja langsung main menyerang di laga tersebut. Sebab, mereka membutuhkan kemenangan karena pada leg pertama tim berjuluk The Hammers itu kalah 0-1.

Akan tetapi hingga laga berjalan sampai menit ke-20, belum ada peluang berarti yang mereka dapatkan. Sementara Sevilla mengandalkan serangan balik cepatnya melalui sektor sayap mereka

Sevilla mendapatkan peluang emasnya di menit ke-26. Namun sayang tendangan yang dilesatkan En-Nesyri masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh kiper West Ham, Areola.

Setelah lakukan serangan demi serangan, akhirnya The Hammers berhasil mencetak gol keunggulannya di menit ke-39. Adalah tandukan Tomas Soucek yang sukses menjebol gawang Sevilla.

Hingga akhirnya, skor tersebut pun tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan. West Ham unggul 1-0 atas Sevilla di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, The Hammers langsung lancarkan serangan yang dibangun oleh Declan Rice. Pemain asal Inggris itu memberi umpan silang kepada Soucek namun sayangnya tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Sevilla.

West Ham vs Sevilla

West Ham benar-benar tampil sangat baik. Mereka berkali-kali membombardir pertahanan Sevilla. Meskipun peluang yang mereka dapat masih belum dikonversi dengan baik untuk bisa menjadi gol.

Kemudian tim besutan Moyes itu kembali mendapat peluang di menit ke-61. Namun tendangan yang dilesatkan Lanzini mampu ditepis dengan sangat apik oleh kiper Sevilla, Bounou.

Sementara itu, Sevilla masih mencoba untuk bisa mencetak gol. Tim berjuluk Los Nervionenses itu terus mencari celah untuk bisa menembus pertahanan The Hammers.

Memasuki lima menit akhir, West Ham masih terus berupaya untuk menambah pundi-pundi golnya. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 tidak berubah. Hasilnya, pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan karena kedua tim memiliki skor agregat 1-1.

Babak Perpanjangan Waktu

Kedua kesebelasan masih bermain sama kuat. West Ham yang tampil di hadapan ribuan pendukungnya benar-benar berambisi untuk bisa lolos ke perempat final Liga Eropa. Mereka sebenarnya sering menciptakan peluang namun finishingnya kurang bagus. 

Salah satu contohnya di menit ke-99. The Hammers nyaris saja menjebol gawang Sevilla. Namun tandukan Soucek masih melenceng sangat tipis ke sisi kanan gawang. Sementara itu tidak ada peluang yang tercipta sehingga laga berlanjut ke perpanjangan waktu babak kedua.

Di perpanjangan waktu babak kedua, The Hammers masih terus mendominasi. Sevilla benar-benar dibuat tak berkutik oleh pasukan Moyes.

Hingga akhirnya, Andriy Yarmolenko berhasil menjebol gawang Sevilla di menit ke-112. Pemain asal Ukraina itu mampu memanfaatkan bola muntahan yang sebelumnya dilesatkan oleh Fornals. West Ham pun unggul 2-0.

Hasilnya, West Ham berhasil menutup pertandingan dengan skor 2-0. Tim besutan Moyes itu sukses melaju ke perempat final Liga Eropa karena menang agregat 2-1 atas Sevilla.

Susunan Pemain West Ham vs Sevilla:

West Ham (4-2-3-1):Areola; Johnson, Dawson, Zouma, Cresswell; Soucek, Rice; Fornals, Lanzini, Benrahma (Yarmolenko 87’), Antonio.

Pelatih: David Moyes 

Sevilla (4-3-3): Bounou; Jesus Navas (Montiel 105’), Kounde, Gudelj, Augustinsson; Joan Jordan, Delaney, Rakitic (Oliver Torres 56’); Jesus Corona (El Haddadi 96’), Martial (Luismi Cruz 102’), En-Nesyri (Rafa Mir 90’).

Pelatih: Julen Lopetegui.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini