Share

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Peduli Terhadap Nasib Anak-Anak Kurang Mampu, Nomor 1 Bintang Manchester United

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 17 Maret 2022 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 51 2562999 5-pesepak-bola-top-dunia-yang-peduli-terhadap-nasib-anak-anak-kurang-mampu-nomor-1-bintang-manchester-united-vQpJpcGyFN.jpg Cristiano Ronaldo dikenal sering membantu anak-anak kurang mampu. (Foto: Instagram/cristiano)

BANYAK pesepakbola yang mendapatkan penghasilan yang begitu besar dari dunia sepakbola. Meski bergemilang harta, para pemain itu ternyata banyak yang tetap peduli dengan keadaan sekitar.

Tercatat ada banyak pemain yang memiliki kepedulian sosial. Namun, kali ini mari membahas lima pemain top dunia yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, terutama kepada anak-anak yang tentunya layak untuk dijadikan panutan.

Berikut 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Peduli Terhadap Nasib Anak-Anak Kurang Mampu:

5. Sami Khedira

Sami Khedira

Pada Piala Dunia 2018 yang lalu, Sami Khedira sempat membuat ribuan anak-anak merasa bahagia. Tepatnya saat Jerman berjumpa Norwegia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, Khediri membeli kurang lebih 1.200 tiket untuk anak-anak yang ingin menyaksikan pertandingan bola secara langsung.

Tentunya ribuan tiket itu diberikan kepada anak-anak yang kurang mampu. Perbuatan Khedira itu langsung mendapatkan apresiasi karena membuat banyak anak-anak kurang mampu tersebut akhirnya bisa merasakan atmosfer pertandingan di stadion besar.

4. Juan Mata

Juan Mata

Pada 2017 silam, Juan Mata pernah mengunjungi India bersama Oscar Foundation, yayasan yang membantu anak-anak kurang melalui sepakbola. Pada kesempatan itu, ia datang ke Mumbai dan bertemu banyak anak kecil.

Lalu di kemudian hari, Mata pu mengajak para anak kecil kurang mampu dari India itu datang langsung ke Old Trafford untuk menyaksikan pertandingan Manchester United. Wajah bahagia pun terlihat dari raut wajah para bocah dari India tersebut.

3. Jermain Defoe

Jermain Defoe

Jermain Defoe pernah meluangkan waktunya untuk berjumpa fans berat Sunderland, yakni Bradley Lowery di rumah sakit. Anak kecil itu adalah fans spesial Sunderland karena terus mendukung klub sekali pun sedang berjuang dengan penyakit kankernya.

Kepedulian Defoe lantas membuat sang anak kecil itu bahagia. Sebab berjumpa idol dari klub yang selama ini sudah ia dukung.

2. Lionel Messi

Lionel Messi bersama Murtaza Ahmadi

Beberapa tahun yang lalu, ada bocah yang viral karena memakai baju plastik yang seakan jersey Timnas Argentina dan bertuliskan nama Lionel Messi. Tentu saja aksi itu membuat Messi terharu dan membuatnya bertemu dengan anak kecil asal Afghanistan bernama Murtaza Ahmadi tersebut.

Tak hanya sekadar bertemu, Messi di beberapa kesempatan mengajak Murtaza untuk menyaksikan pertandingan sepakbola.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Sering ia menyisihkan rezekinya untuk membantu orang-orang yang kurang mampu, terutama untuk para anak kecil.

Ayah dari empat orang anak itu memang dikenal sangat menyukai anak kecil. Bantuan yang diberikan Ronaldo pun tak pandang bulu, diketahui pemain yang kini membela Manchester United itu cukup sering membantu anak-anak korban konflik seperti di Palestina dan Suriah.

Ronaldo biasanya bekerja sama dengan organisasi Save the Children dan kerap mengajak para pengikutnya di instagram untuk ikut menolong para anak kecil untuk bisa merasakan kebahagian.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini