Share

Ini Pemain yang Disanjung Thomas Tuchel Kelar Laga LOSC Lille vs Chelsea

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 261 2563154 ini-pemain-yang-disanjung-thomas-tuchel-kelar-laga-losc-lille-vs-chelsea-Kavfk5WFDK.jpg Cesar Azpilicueta disanjung Thomas Tuchel kelar laga Lille vs Chelsea. (Foto: REUTERS/Pascal Rossignol)

PELATIH Chelsea, Thomas Tuchel, menyanjung Cesar Azpilicueta yang mencetak gol kemenangan 2-1 timnya atas Lille di leg II 16 besar Liga Champions 2021-2022, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Juru taktik asal Jerman itu tak segan menyebut kapten Chelsea tersebut sebagai legenda The Blues –julukan Chelsea.

Dalam laga yang digelar di Stade Pierre-Mauroy, Chelsea tertinggal lebih dulu lewat penalti Burak Yilmaz (38’). Namun, mereka hanya ketinggalan tujuh menit saja karena Christian Pulisic mampu menyamakan kedudukan persis sebelum turun minum.

Lille vs Chelsea

(Cesar Azpilicueta pastikan kemenangan Chelsea atas Lille di Liga Champions 2021-2022)

Sempat berada dalam tekanan tim tuan rumah pada babak pertama, pasukan London Biru tampil lebih menyerang pada paruh kedua. Alhasil, Azpilicueta mencetak gol kemenangan dengan sontekannya pada menit 71.

Thomas Tuchel berpendapat comeback yang dilakukan Chelsea atas Los Dogues –julukan Lille- tak lepas dari peran Cesarr Azpilicueta yang bisa memimpin rekan-rekannya untuk bangkit dan tak menyerah ketika dalam posisi tertinggal. Menurut pelatih asal Jerman itu, Azpilicueta saat ini sudah menjadi legenda Chelsea.

“Dia mungkin contoh sempurna sebagai seorang pemimpin. Dia hanya melakukan apa yang dia lakukan, dan dia melakukannya di saat-saat baik dan buruk,” kata Thomas Tuchel dilansir dari laman UEFA, Kamis (17/3/2022).

“Ketika ia memiliki periode di mana dia mungkin sedikit menderita, tidak bermain secara teratur, bermain sebagai bek sayap yang mungkin bukan posisi terbaiknya, dia ada di sana dan hanya menjalani kehidupan sehari-hari apa yang diperlukan untuk menjadi kapten Chelsea. Dia sudah menjadi legenda,” imbuhnya.

Sekadar informasi, Azpilicueta saat ini sudah hampir 10 tahun berada di Stamford Bridge setelah didatangkan dari Olympique Marseille pada Agustus 2012 lalu. Ia telah mengemas 463 penampilan dan menyumbang 16 gol serta 56 assist.

Cesar Azpilicueta

Melihat loyalitas dan statistiknya, pemain berusia 32 tahun itu memang pantas disebut legenda The Blues. Dengan kemenangan atas Lille, Kai Havertz dan kolega lolos ke perempatfinal Liga Champions 2021-2022 setelah menang agregat 4-1.

Mereka menemani wakil Inggris lainnya yang telah lebih dulu melaju ke fase berikutnya yakni Manchester City dan Liverpool. Lawan Chelsea di perempatfinal Liga Champions 2021-2022 baru diketahui dalam drawing yang diadakan pada Jumat, 18 Maret 2022 pukul 18.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini