Share

Bagi Xavi, Aubameyang Hadiah yang Jatuh dari Langit untuk Barcelona

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 46 2561166 bagi-xavi-aubameyang-hadiah-yang-jatuh-dari-langit-untuk-barcelona-1lR0UP9HKD.jpg Pierre Emerick-Aubameyang kala membela Barcelona. (Foto: Reuters)

CATALUNYA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, melempar pujian setinggi langit kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Terus memberi kontribusi besar kepada Barcelona sejak direkrut pada musim dingin 2022, Aubameyang dianggap Xavi sebagai hadiah yang jatuh dari langit.

Aubameyang pun baru saja menjadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Osasuna di Liga Spanyol 2021-2022. Bermain di Camp Nou, Senin (14/3/2022) dini hari WIB, Barcelona menang 4-0.

Pierre-Emerick Aubameyang

Dua dari empat gol Blaugrana dicetak oleh Ferran Torres melalui penalti pada menit ke-14 dan menit ke-21. Kemudian, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ketiga pada menit ke-27 dan Riqui Puig pada menit ke-75 menutup pesta gol Barcelona.

BACA JUGA: Jadi Pahlawan Barcelona Bantai Osasuna, Ferran Torres: Kami Masih Selevel dengan Real Madrid!

Dengan kemenangan ini, Blaugrana melanjutkan tren positif dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang di Liga Spanyol. Seusai pertandingan, Xavi menyanjung sejumlah pemainnya, termasuk Aubameyang.

BACA JUGA: Disoraki Fans PSG hingga sang Ayah Bergerak, Lionel Messi Segera Resmi Gabung Barcelona

Dia mengatakan Aubameyang adalah hadiah yang jatuh dari langit untuk membantu Barcelona. Ia menilai penampilan dan profesional Aubameyang bisa menjadi contoh pemain Barcelona lainnya.

"Aubameyang adalah hadiah yang jatuh dari langit," kata Xavi dilansir dari ESPN, Senin (14/3/2022).

"Ini bukan hanya (gol) itu cara dia berlatih dan profesionalismenya, dia adalah contoh (semua pemain)," sambungnya.

Pierre-Emerick Aubameyang

Usai sukses mengalahkan Osasuna, Aubameyang pun mengalihkan fokus ke laga leg II babak kedua 16 Liga Eropa menghadapi Galatasaray. Di laga itu, Xavi ingin timnya bisa tampil apik. Kemenangan di laga nanti akan membuat kepercayaan diri pemain sebelum menghadapi Real Madrid.

"Kami meningkatkan sirkulasi bola dan menambahkan intensitas (yang hilang) dari hasil imbang tanpa gol Kamis melawan Galatasaray. Kemenangan itu memberi kami banyak kepercayaan diri," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini