Share

Masih Belum Puas dengan Skuad Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Bakal Blusukan Lagi

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 13 Maret 2022 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 13 51 2560775 masih-belum-puas-dengan-skuad-timnas-indonesia-u-16-bima-sakti-bakal-blusukan-lagi-zk8hsdCDnh.jpg Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (Foto: AFF)

JAKARTA - Pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 telah berakhir pada Sabtu 12 Maret 2022 dan dipastikan akan berlanjut kembali pada April mendatang. Untuk mengisi waktu luang sebelum TC di April 2022 tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, dikabarkan akan kembali blusukan untuk mencari talenta muda lainnya.

Seperti diketahui, TC pada bulan ini sudah dimulai sejak 2 Maret 2022 dan diikuti oleh 34 pemain. Para pemain ikut berlatih dan melakukan seleksi jelang Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-17.

Semua pemain telah menunjukkan kemampuan terbaiknya yang terus meningkat dari hari ke hari. Mereka mengakhiri TC ini dengan gim internal di hari terakhir.

Timnas Indonesia U-16

"Seperti yang saya katakan di internal game sebelumnya, dengan kegiatan ini, saya dan tim pelatih bisa melihat langsung kemampuan mereka sesungguhnya di atas lapangan,” ucap Bima Sakti dikutip laman resmi PSSI, Minggu (13/3/2022).

Dalam TC kali ini, Bima Sakti telah mengantongi nama pemain-pemain potensial di masa depan. Termasuk di antaranya para penyerang yang memiliki postur di atas 175 cm hingga 180 cm.

Ada juga pemain terbaik yang terpilih selama TC yang berlangsung di Jakarta Internasioan Stadium (JIS) ini. Mereka adalah pemain PSM U-16 Arjuna Tri Wahyudi dan PPLP Papua, Dirk Lukas Auri.

"Dua pemain itu saya lihat sangat baik di internal game, mereka terus bergerak dan memainkan permainan terbaik mereka," ucap Bima.

Dari sini akan ditentukan siapa yang lanjut dan tidak untuk mengikuti TC berikutnya pada April mendatang. Bima Sakti pun akan tetap memburu talenta-talenta tambahan dari beberapa ajang di depan mata.

Timnas Indonesia U-16

"Usai ini kami akan lanjut mengadakan latihan virtual, seperti yang sudah kita lakukan sebelum-sebelumnya. Rencananya kami akan kembali menggelar TC di bulan April," ucap Bima.

"Kami juga akan memantau pemain lagi di Piala Soeratin U-15. Disana nanti kami akan melihat talenta-talenta yang mungkin belum terpantau sebelumnya," lanjut Bima.

Tentunya pencarian pemain baru itu dilakukan karena Bima ingin semakin memperkuat Timnas Indonesia U-16. Tampaknya ia masih belum puas dengan 34 pemain yang sudah dipanggil melakukan TC pada Maret ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini